Jumat, 18 Januari 2019

Tutorial Memasak Kekinian Tumis oncom leunca

Tumis oncom leunca. Sementara itu oncom hitam terbuat dari ampas kacang tanah. Meski harganya murah, oncom bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan lezat. Diantaranya adalah combro, sambal oncom, dan pepes oncom.

Tumis oncom leunca Jangan memasukkan leunca di awal atau memasaknya terlalu lama. Tumis oncom leunca sangat nikmat disajikan dengan nasi hangat. Cara membuatnya praktis dan rasanya dijamin nikmat. Kalian dapat Memasak Tumis oncom leunca dengan menggunakan 6 bahan dan 2 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Tumis oncom leunca

  1. Kamu bisa dari oncom merah.
  2. Kamu bisa dari Lenca.
  3. Kamu bisa dari Cabe ijo, cabe merah menurut.
  4. Kamu siapkan dari Bawang merah, bawang putih.
  5. Kamu dapat dari Laos satu cm di geprek, daun salam 1 lembar, gula, garam,.
  6. Kamu dapat dari Penyedap rasa, minyak buat numis.

Tumis oncom leunca kemangi ini bisa bikin selera tergugah, apalagi kalau bumbunya ada kencur. wah jadi makin sedap. Apa itu oncom? oncom adalah makanan khas jawa barat, kalau bu ibu dan pak bapak pergi ke Bandung, pasti ada deh itu penjual oleh-oleh di pinggir jalan gitu jejerin oncom banyak banget. Oncom dan leunca termasuk bahan yang biasa kita temukan di rumah makan khas Sunda. Bisa untuk sambal, lalapan, maupun camilan.

Tumis oncom leunca instruksinya

  1. Bejek oncom sampe ancur, iris bawang merah,bawang putih,cabe ijo,cabe merah,.
  2. Petik"leunca, tumis bumbu iris sampe harum masukan oncom, kasih setengah gelas air putih aduk" sampe kering campurkan gula garam penyedap rasa, masukan lenca, koreksi rasa, kalau udah pas sajikan, di makan sama nasi angat emmm endolita bangei 🤭🤭.

Kali ini kita coba bikin tumis oncom leunca yang praktis. Nah, jika tidak menyukai oncom, bisa juga diganti oleh tempe atau tahu. Tumis Oncom dan Leunca Intisari-Online.com - Setelah pesta Lebaran usai, mari kita kembali ke menu makanan yang lebih sehat. Lihat juga resep Tumis oncom leunca enak lainnya. Tumis oncom leunca ini memang sangat sederhana namun rasanya luar biasa, bersama dengan irisan cabai hijau yang lezat membuat anda sulit untuk berhenti hanya pada sepiring nasi saja.


EmoticonEmoticon