Kamis, 10 Oktober 2019

Resep: Kekinian Opak balado bumbu seledri

Opak balado bumbu seledri. Lihat juga resep Opak : Bumbu Sate Padang enak lainnya. Cara Membuat Bumbu Tabur Keripik Rasa Balado Keripik merupakan pangan ringan nan sehat tak heran jika cara membuat bumbu tabur keripik banyak diminati oleh masyarakat Indonesia khusunya. Ketika berbicara keripik, mungkin yang ada dipikiran anda adalah rasa pedas atau asin.

Opak balado bumbu seledri Cara membuat: - Tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe hingga harum, tumbuhan pala bubuk dan lada bubuk, aduk rata. Bumbu Snack Tabur Bumbu snack tabur saat ini sudah semakin banyak di jual di pasaran, karena semakin banyak pula pecinta kuliner yang. Para pecinta kuliner yang khususnya makanan ringan ini rata - rata kebanyakan di antara mereka selalu mencari berbagai rasa - rasa yang unik dan menarik tapi yang paling utama adalah rasa yang diharuskan cocok untuk lidah mereka. Kalian dapat Menghidangkan Opak balado bumbu seledri dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Opak balado bumbu seledri

  1. Kamu bisa 1/4 kg dari kerupuk opak mentah ukuran kecil.
  2. Kamu dapat 1 siung dari bawang merah.
  3. Kamu dapat 1 siung dari bawang putih.
  4. Kamu bisa 3 buah dari cabe merah.
  5. Kamu bisa 3 batang dari seledri.
  6. Kamu bisa 1 sdt dari garam halus.
  7. Kamu bisa Sejumput dari gula pasir.
  8. Kamu bisa Secukupnya dari minyak goreng.

Opak (aksara Sunda: ᮇᮕᮊ᮪) adalah kudapan kering renyah sejenis dengan kerupuk khas Sunda, Jawa Barat. Opak berbeda bahan dasarnya dari kerupuk. Kerupuk terbuat dari tepung tapioka, sedangkan opak terbuat dari tepung beras/ketan yang diberi bumbu garam, gula,kelapa parut dan bumbu penyedap. Opak berbeda dengan kemplang Jenis Siapkan wadah lalu masukan Tepung Tapioka, Tepung Terigu, Seledri, Bumbu Halus dan Air Mineral.

Opak balado bumbu seledri instruksinya

  1. Goreng kerupuk dengan api sedang, sisihkan.
  2. Ulek cabe merah, bawang merah, bawang putih, sisihkan. Iris halus seledri dengan batangnya.
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak sedikit hingga harum, kecilkan api, aduk terus supaya tidak gosong, lalu masukkan irisan seledri, jika sudah terlihat kering. Tambahkan gula dan garam, koreksi rasa. Masukkan kerupuk, aduk rata, dinginkan, lalu simpan dalam toples..
  4. Saatnya ngemil, lupakan berat badan..😣😣.

Lalu uleni adonan hingga tercampur rata. Jika sudah ngapung, artinya sudah matang. Campurkan bumbu dengan parutan singkong, tambahkan lada halus, daun seledri, dan gula pasir. Setelah adonan tercampur, ambil seukuran kepalan tangan, lalu buat menjadi tipis-tipis dengan menggunakan botol atau alat lain. Potong pangkal batang seledri yang tua, kemudian iris halus sisa batang dan daunnya.


EmoticonEmoticon