Kamis, 10 Oktober 2019

Cara Membuat Kekinian Gado2 kw(saus salad sayur)untuk diet

Gado2 kw(saus salad sayur)untuk diet. Lihat juga resep Sayur ala anak kost/Sayur ala diet enak lainnya. Cara menyajikan : Atur dalam piring aneka sayur dan lontong atau ketupat. Tambahkan kentang goreng dan telur rebus.

Gado2 kw(saus salad sayur)untuk diet GadoGadoAsin.com - Mengutip dari wikipedia, Asal mulanya gado-gado merupakan salah satu makanan yang berasal dari Betawi (Jakarta) berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu saus kacang disertai potongan telur dan emping goreng atau kerupuk udang. Gado-gado bisa dikonsumsi begitu saja seperti salad itulah sebab ada sebutan salad of java, akan tetapi juga dapat. Gambar Cara Membuat Salad Buah by @dapurmayumi. Kamu dapat Membuat Gado2 kw(saus salad sayur)untuk diet dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Gado2 kw(saus salad sayur)untuk diet

  1. Kamu bisa dari kacang tanah.
  2. Kamu siapkan dari kencur.
  3. Kamu dapat dari daun jeruk.
  4. Kamu bisa dari cabe merah keriting.
  5. Kamu siapkan dari bawang putih.
  6. Kamu dapat dari air Asam jawa.
  7. Kamu siapkan dari Garam himalaya.
  8. Kamu bisa dari kurma.
  9. Kamu bisa dari Selada.
  10. Kamu bisa dari Timun.
  11. Kamu siapkan dari Wortel.
  12. Kamu bisa dari Ubi ungu kukus,potong2.
  13. Kamu dapat dari Tempe mentah,potong2.

Versi Wikipedia, kata salad ini berasal dari bahasa Latin "sal" yang memiliki arti "garam". Pada waktu itu garam merupakan bumbu yang paling penting untuk memberikan rasa di setiap makanan. Jika Anda tidak suka dengan saus salad dasar, Anda dapat menggunakan saus yang berbeda, seperti: Prancis, Italia, vinaigrette anggur merah, atau ranch. Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun dan perasan sari buah lemon atau cuka, dan sedikit garam dan merica untuk membumbui salad.

Gado2 kw(saus salad sayur)untuk diet instruksinya

  1. Sortir kacang dari kotorannya.....kupas bawang putih dan kencur,,,,,,untuk daun jeruk,buang tulang daunnya,lalu cuci.....sangrai semua bumbunya dulu dengan api sedang..
  2. Sangrai hingga daun jeruk layu,dan kencur wangi.masukkan kacang,sangrai hingga kacang matang.atau sampai kacang tidak berbunyi lagi.dinginkan.blender hingga halus....saya lebih suka yang agak kasar.....
  3. Potong2 selada,serut timun dan wortel.potong2 ubi kukus.
  4. Ambil secukupnya bumbu kacang,masukkan kurma yang dipotong2 dan sedikit garam himalaya,saya kasih 3 biji kurma,,,,tambahkan air asam jawa,lalu tambahkan air hangat,aduk rata,kekentalan disesuaikan selera ya....siapkan piring saji,masukkan ubi potong.tambahkan sayuran dan tempe,siram dengan saus kacang..

Campurkan semua bahan salad sayur, aduk hingga merata. Kemudian buat sausnya dengan mencampurkan semua bahan saus. Taruh campuran sayur di piring saji. G ado-gado (bahasa Indonesia dan dialek Betawi), juga dikenal dengan nama lotek (dialek Sunda dan Jawa) adalah salah satu makanan khas Indonesia yang menggunakan bahan sayur-sayuran yang sudah direbus seperti pecel Jawa dan di atasnya disiram bumbu (saus) kacang. Selain itu juga ada karedok yang bahannya menggunakan sayuran mentah.


EmoticonEmoticon