Rabu, 13 November 2019

Resep: Enak Combro / misro

Combro / misro. Their actual name is comro or oncom di jero (oncom inside), but with spelling and other things people call it combro. The second one is with sweet brown sugar fillings or known as misro or amis di jero (amis mean sweet in sundanese). Sedangkan misro bentuknya bulat dengan bahan yang sama dari singkong.

Combro / misro Palm sugar is hard, when misro fried, it'll melt in it. And when misro eaten, it will taste sweet, the liquid palm sugar that melts in your mouth. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Kamu dapat Mempersiapkan Combro / misro dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Combro / misro

  1. Kamu siapkan 1 kg dari singkong (dikupas cuci bersih lalu parut).
  2. Kamu siapkan 1 butir dari kelapa parut muda.
  3. Kamu dapat 1 sdt dari garam.
  4. Kamu siapkan 2 papan dari oncom (diremahkan/ulek).
  5. Kamu dapat dari Bumbu tumis:.
  6. Kamu bisa 5 buah dari cabe merah.
  7. Kamu bisa sesuai selera dari Cabe rawit.
  8. Kamu bisa 5 siung dari bawang merah.
  9. Kamu bisa 2 siung dari bawang putih.
  10. Kamu siapkan dari Gula,garam,kaldu bubuk/penyedap (secukupnya).
  11. Kamu siapkan dari Minyak untuk menggoreng.

Mulai dari combro, sekarang tidak hanya disajikan dengan bentuk tradisional seperti biasanya. Sekarang combro datang dengan tampilan yang lebih tahan lama, yaitu dalam bentuk garing ( coring " combro garing") dan dapat disajikan kapanpun sebagai cemilan. Sedangkan misro dan cothot divariasi dengan isian selai strawberry atau yang lainnya. Sama seperti combro, misro juga berasal dari singkatan yakni amis di jero, yang berarti manis di dalam.

Combro / misro langkah-langkah

  1. Campur singkong & kelapa yg telah diparut tambahkan garam aduk rata, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang lalu tambahkan oncom yg dihaluskan lalu masukan garam,gula, penyedap masak sampai matang berwarna agak kecoklatan tes rasa,angkat.
  3. Ambil sesendok campuran singkong lalu letakan ditelapak tangan pipihkan beri sedikit tumisan oncom lalu bentuk bulat lonjong,lakukan sampai habis.jika ingin manis beri isian gula merah.
  4. Lalu goreng sampai kecoklatan,angkat sajikan selagi hangat.

Jika combro memiliki citarasa yang gurih, misro justru memiliki citarasa yang manis. Karena, parutan singkong untuk misro diisi dengan gula aren. Di Jawa Tengah, camilan yang mirip dengan misro dikenal dengan nama Jemblem. Ternyata ComBRo dan MiSRo bisa dijadikan oleh-oleh, minta ma tukang jualannya goreng setengah matang, trus kalo udah sampe rumah taruh di kulkas, simpen agak lama. trus goreng tuch combro, pasti rasanya malah tambah enak bangeut & Ma. Nyoos, cobain dech trus. kasih komentarnya yee.


EmoticonEmoticon