Selasa, 19 November 2019

Resep: Enak Oncom Goreng

Oncom Goreng. Di balik cerita oncom ini adalah Ketika anakku gak doyan oncom. Suatu suamiku request oncom goreng Aku fikir pakai tepung seperti di abang gorengan, eh gatau nya tanpa tepung dan cuma direndam royco doang trus di goreng dan ternyata enak anakku jd doyan deh hehehhe, ini srius ceritanya. Oncom can be prepared and cooked in various ways.

Oncom Goreng Lihat juga resep Oncom goreng tepung enak lainnya. Buat oncom goreng khas Jawa Barat yang nikmat dan sederhana. Cocok untuk cemilan ataupun lauk dengan nasi hangat dan sambal kecap. Anda dapat Mempersiapkan Oncom Goreng dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Oncom Goreng

  1. Kamu dapat dari oncom.
  2. Kamu bisa dari tepung terigu (segitiga).
  3. Kamu bisa dari tepung beras putih.
  4. Kamu bisa dari bawang putih cincang.
  5. Kamu dapat dari bawang merah iris tipis.
  6. Kamu bisa dari bawang daun.
  7. Kamu siapkan dari garam.
  8. Kamu dapat dari penyedap kaldu ayam.
  9. Kamu dapat dari lada bubuk.
  10. Kamu dapat dari ketumbar.
  11. Kamu siapkan dari air.
  12. Kamu siapkan dari Minyak untuk menggoreng.

Resep oncom goreng ini sederhana dan super gurih. Berikut resep lengkap dan cara membuatnya. Oncom, makanan khas dari kota kembang ini patut diancungi jempol. Tidak hanya harganya yang murah, gizi yang ditawarkan pun cukup meriah.

Oncom Goreng langkah-langkah

  1. Bersihkan oncom dengan menyiram seluruh permukaan oncom. Tiriskan lalu potong sesuai selera..
  2. Siapkan semua bahan, Campur tepung terigu, tepung beras, dan bahan lainnya. aduk hingga rata. Tuang 150 ml air dalam adonan tepung bumbu, aduk sampai tidak ada tepung yg bergerindil..
  3. Panaskan minyak goreng, celup oncom dengan adonan tepung bumbu lalu goreng sampai kecoklatan, tiriskan. Sajikan ketika hangat nikmati gurih kriuknya🤤.
  4. Tips : 1. Pilih oncom yg berkualitas bagus, ciri-cirinya permukaan oncom berwarna hitam. 2. Goreng dengan minyak banyak agar oncom yang dihasilkan bertekstur crispy..

Sajikan Oncom Goreng sebagai teman makan atau camilan yang menggugah selera dengan menggunakan Kobe Tepung Tempe Kriuk. Rasakan sensasi kremes garing di luar dan lembutnya oncom di dalam. Agar oncom yang di goreng dapat matang sampai ke dalam, gunakan api sedang, jangan terlalu besar. Oncom goreng pedas yang Anda buat di rumah, dapat dikonsumsi bersamaan dengan soto atau dimakan untuk lauk dengan nasi. Mengkonsumsi oncom goreng juga sangat baik sebagai sumber energi bagi tubuh.


EmoticonEmoticon