Jumat, 01 November 2019

Resep: Sempurna Rengginang Cinta #herlinwidodo

Rengginang Cinta #herlinwidodo. Neneng (Gesya Shandy) selalu malu dengan warga apabila Bu Cucu (Erly Ashyla), ibunya yang selalu menolak jika ada laki-laki yang melamarnya. Download fil Merdeka.com - Rengginang termasuk kerupuk tradisional yang mungkin cuma ada di Indonesia. Biasanya panganan ini paling sering ditemui saat hari raya Lebaran, disajikan di dalam toples atau kaleng bekas biskuit.

Rengginang Cinta #herlinwidodo Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. mesin rengginang cinta, cantik modelnya Selama ini pembuatan rengginang umumnya hanya secara manual. Cara ini meskipun kelihatannya mudah, tetapi karena besarnya tekanan HARUS DENGAN PERASAAN, maka seringkali hasil cetakan antara pekerja yg satu dg yg lain berbeda. dapat Membuat Rengginang Cinta #herlinwidodo dengan menggunakan 5 bahan dan 8 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Rengginang Cinta #herlinwidodo

  1. Kamu siapkan 1 kg dari Beras Ketan.
  2. Kamu siapkan 1 bonggol dari bawang putih (saya lebih).
  3. Kamu bisa 1 sdm dari Garam.
  4. Kamu dapat Secukupnya dari air.
  5. Kamu dapat Secukupnya dari minyak goreng.

Rengginang memang enak, aku paling suka makan pake nasi alias buat lauk hahaha. Baca postingan bikin aku kembali berpikir, jangan pesimis lakukan apa saja yang kamu mampu dan banggalah dengan dirimu sendiri karena ngak semua hal di dunia ini bisa kamu raih, yang penting jangan putus asa dan berhenti berusaha, jadi manusia, putri dari orangtua. DAFTAR RENGGINANG KETAN ASLI PALING ENAK TERASI & BAWANG Maksud dari DAFTAR RENGGINANG adalah : DAFTAR RENGGINANG Dari banyaknya varian RASA dan nama RENGGINANG di berbagai tempat dan daerah juga yang ditawarkan di media masa / internet / online dan ofline, merupakan perkembangan BISNIS makanan khas tradisional JUAL berbagai macam RENGGINANG, camilan menyerupai kerupuk yang… RENGGINANG. RENGGINANG Adalah salah satu makana cemilan tradisional terbuat dari padi ketan yang sudah di tanak hingga matang lalu dicetak atau dibentuk yang pada umumnya berbentuk bulat pipih dan diberi varian aneka rasa.

Rengginang Cinta #herlinwidodo langkah-langkah

  1. Cuci bersih beras ketan sampai benar putih bersih, rendam sebentar.
  2. Didihkan air di panci kukus. Masukkan beras ketan. Kukus setengah matang, keluarkan dr panci.
  3. Haluskan bawang putih dan garam, tambahkan air secukupnya (saya diblender).
  4. Tambahkan keberasketan setengah matang, aduk rata lalu kukus kembali sampai benar2 matang..
  5. Setelah matang cetak dengan cetakan bentuk hati, letakkan di nampan atau nyiru, tips: mencetak jangan dipadetin ya. Biar saat menggoreng mengembang sempurna.
  6. Jemur dipanas matahari sampai benar2 kering (saya 2 hari diterik matahari).
  7. Panaskan minyak dalam untuk menggoreng. Masukkan rengginang mentah satu persatu, sambil di putar2 biar cepat mengembang dan matang..
  8. Tiriskan, siap disantap.

Pada umumnya secara tradisional / sejarah awal Rengginang hanya mempunyai rasa Terasi dan Bawang. Kendati terbilang makanan kuno lawas, pamor RENGGINANG tidak pernah. Rengginang produksi rumahan ini juga dijamin bisa awet tanpa bahan pengawet karena sepenuhnya menggunakan bahan tradisional. Sampai saat ini rengginang aneka rasa ini sudah memiliki konsumen di beberapa kota besar di Indonesia, mulai dari Medan sampai hampir seluruh wilayah Jawa. Jangan berharap semua orang akan menyukaimu.


EmoticonEmoticon