Minggu, 17 November 2019

Resep: Yummy Sambal terasi ala anak kost

Sambal terasi ala anak kost. Sambal Terasi Ala Anak Kost Enak dicelepin tahu tempe buat cemilan. Resep Sambal Terasi ala anak kos. Sensasi pedas sambal bawang yang cenderung kuat, cocok untuk para penggemar pedas.

Sambal terasi ala anak kost Resep Sambal Terasi ala anak kost😉. Kalo makan tidak ditemani pedas nya cabe kayak gimana gitu hahahaha. 🤣 kalo masakan lagi ga pedes, minim bikin sambel untuk temen makan 🤣 biar semangat cuy. Kehidupan anak kost nggak bakal jauh dari sambal! Netizen dapat Menghidangkan Sambal terasi ala anak kost dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Sambal terasi ala anak kost

  1. Kamu siapkan dari Cabai merah keriting.
  2. Kamu siapkan dari Cabai rawit (apabila ingin pedas boleh ditambah).
  3. Kamu dapat dari bawang putih.
  4. Kamu dapat dari bawang merah.
  5. Kamu dapat dari tomat.
  6. Kamu bisa dari Garam.
  7. Kamu siapkan dari Gula.
  8. Kamu dapat dari terasi.

Jadi saya buat sambal terasi yang bisa bertahan sampai beberapa hari dan tetap enak! Asem asem udang tahu versi magiccom ala emak kos. Masak beras hingga menjadi nasi, setelah matang tambahkan daun kemangi lalu aduk rata. Setelah rata lalu plating di atas piring saji lalu bersihkan wadah rice cooker.

Sambal terasi ala anak kost instruksinya

  1. Kupas bawang merah putih, pisahkan batang dari cabai merah rawit. Setelah itu cuci bawang, cabai. Sebelum potong tomat jadi 2 bagian cuci terlebih dahulu, setelah itu tiriskan.
  2. Goreng bawang, cabai, dan tomat dengan api kecil selama 10 menit lalu angkat.
  3. Ulek semua bahan yang telah di goreng sampai halus, dan tambahkan garam gula sejumput jari.
  4. Goreng terasi di minyak bekas goreng cabai dan bawang tadi selama 3 menit.
  5. Masukan terasi yang telah di goreng kedalam ulekan, tambahkan minyak panas dan ulek sampai halus.

Sambal rebon diolah dari tumisan udang rebon kering, bawang merah, bawang putih, cabe merah, terasi, dan garam. Uniknya, walaupun dinamai 'Sambal', ternyata Sambal Rebon ini lebih bersifat sebagai lauk, lho. Pasalnya, takaran rebonnya memang lebih banyak dibandingkan dengan bumbu sambal, sih.. Uniknya, sambal ini pun mirip dengan sambal belacan khas Malaysia dan trassie di Belanda. Bedanya, sambal terasi memiliki aroma yang kuat.


EmoticonEmoticon