Jumat, 25 Januari 2019

Resep: Yummy 52.Buras khas Bugis sulawesi

52.Buras khas Bugis sulawesi. Hingga kini, orang Bugis tercatat menyebar ke beberapa pulau seperti pulau Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, dan Jawa. Di luar negeri seperti Malaysia dan Singapura juga dapat ditemui suku Bugis. Suku Bugis memiliki beberapa ciri khas yang membedakannya dari suku lainnya, di antaranya adalah sebagai berikut.

52.Buras khas Bugis sulawesi Pakaian adat Bugis-Makassar yang ada di Sulawesi Selatan memiliki corak dan motif khas ketimur-timuran. Suku Bugis berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kota Makassar yang masyarakatnya sangat dikenal memiliki prinsip untuk mempertahankan kebudayaan dan kehormatan. Kota Makassar sebenarnya sangat terbuka pada perkembangan zaman. Kamu dapat Membuat 52.Buras khas Bugis sulawesi dengan menggunakan 6 bahan dan 7 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah 52.Buras khas Bugis sulawesi

  1. Kamu bisa 4 kg dari beras.
  2. Kamu dapat 4 liter dari santan dari 2 butir kelapa.
  3. Kamu dapat 3 sdm dari garam.
  4. Kamu siapkan 5 lmbr dari daun salam.
  5. Kamu bisa Secukupnya dari daun pisang untuk membungkus.
  6. Kamu siapkan Secukupnya dari tali rafia.

Tetapi mereka hingga kini masih tetap melestarikannya agar memiliki ciri khas suku Bugis unik seperti pada boin berikut ini. Cara Membuat Nasi Buras Enak Khas Sulawesi - Nasi yang dibungkus daun pisang ini adalah makanan khas dari daerah Sulawesi Selatan yang memiliki rasa lebih gurih seperti nasi uduk, akan tetapi nasi khas sulawesi ini dibungkus memanjang dengan daun pisang seperti lontong. Nasi ini merupakan makanan yang dibuat dengan perpaduan beras dan santan juga bumbu yang lainnya. Jika ingin mencobanya, banyak toko kue di Makassar yang sudah menjual jajanan khas Bugis ini.

52.Buras khas Bugis sulawesi langkah-langkah

  1. Cuci beras tiriskan.
  2. Masukkan kedalam wajan besar : Beras,santan,garam dan daun salam aron hingga air menyusut.ngaronnya sambil di aduk-aduk agar tidak gosong..
  3. Setelah agak kering,matikan api diamkan tunggu hingga dingin..
  4. Ambil adonan beberapa sendok/bisa juga pke cetakan khusus cetakan buras letakkan di ats daun pisang Bungkus dengan bentuk persegi panjang.ratakan dgn jari.
  5. Lalu susun 3 bisa juga sampai 5 lalu bungkus lagi dengan daun pisang.ikat kencang dgn tali rapiah.
  6. Susun di dalam panci yg sudah dialasi daun pisang.tambahkan air sampai semua burasnya tenggelam.lalu rebus -+ 8 jam.ketika airnya susut ditambah lgi..
  7. Setelah 8 jam.angkat dan tiriskan.biarkan dingin.setelah dingin burasx siap di hidangkan..

Ada lagi nih, kue khas Bugis yang cukup terkenal di Sulawesi Selatan, yaitu taripang. Blogger Bugis - Sulawesi bukan cuma terkenal akan keindahan panorama alamnya yang begitu mempesona serta keramah tamahan penduduknya. Terdapat beraneka ragam jenis makanan khas Sulawesi yang kelezatannnya hmmm tiada tara, sekali mencoaba menecicipi masakannya maka lidah anda terasa pahit jika berhenti memakannya. Sejarah Suku Bugis, Rumah Adat, Bahasa, Kebudayaan, Kesenian dan Keadaan Geografis adalah salah satu suku yang ada dipulau Sulawesi. Suku bugis sekarang tidak hanya dipulau sulawesi tetapi sudah tersebar di Bugis merupakan salah satu wilayah yang menghasilkan beragam makanan khas Bugis dengan rasa nikmat dan lezat.


EmoticonEmoticon