Senin, 04 Februari 2019

Cara Mempersiapkan Lezatos Nasi Tutug Oncom (TO) Ibun Kenzi

Nasi Tutug Oncom (TO) Ibun Kenzi. Kita beli deh dan ubek-ubek dapur. Foila jadi nasi tutug oncomnya Ismi Willysia Billirantau. Kita beli deh dan ubek-ubek dapur.

Nasi Tutug Oncom (TO) Ibun Kenzi Jadi sesuai dengan pengertiannya, menu kuliner satu ini adalah sejenis penganan berbahan dasar oncom yang ditumbuk halus bersama dengan nasi. Rumah Sosis Rumah Sosis having an address at Jl. Tapi Duy mesen nasi tutug oncom yang ternyata enak juga, lupa difoto, hahaha. Kamu dapat Menghidangkan Nasi Tutug Oncom (TO) Ibun Kenzi dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Nasi Tutug Oncom (TO) Ibun Kenzi

  1. Kamu bisa dari oncom.
  2. Kamu siapkan dari nasi.
  3. Kamu bisa dari kemangi, petik2 secukupnya.
  4. Kamu siapkan dari Minyak.
  5. Kamu bisa dari Garam.
  6. Kamu bisa dari Gula.
  7. Kamu bisa dari Royco / kaldu jamur.
  8. Kamu siapkan dari Bumbu Halus.
  9. Kamu dapat dari bawang merah.
  10. Kamu bisa dari bawang putih.
  11. Kamu bisa dari cabe merah keriting.
  12. Kamu siapkan dari cabe rawit.
  13. Kamu dapat dari kencur.

Untuk menu tradisionalnya, ada Nasi Timbel yang spesial, Nasi Iga Bakar, Nasi Ayam, hingga Nasi Tutug Oncom. Nama Désa/Kelurahan di Kecamatan Soreang Kabupatén Bandung. Sukanagara. neraka naraka. nénék néné, nini, ni (singkatan dari nini), éyang istri (bahasa halus). jamak nini-nini. néngok. Nasi tutug oncom atau lebih dikenal dengan kata "TO" merupakan sajian kuliner khas Sunda, yang berasal dari Tasikmalaya.

Nasi Tutug Oncom (TO) Ibun Kenzi langkah-langkah

  1. Bakar oncom diatas teflon anti lengket atau bisa dibakar langsung (jangan sampai gosong). Hancurkan kasar kemudian sisihkan.
  2. Siapkan bahan-bahannya. Lalu haluskan bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang.
  4. Masukkan oncom yang sudah dihancurkan, aduk-aduk sampai rata lalu tambahkan gula, garam, dan kaldu bubuk. Masak hingga matang lalu koreksi rasa.
  5. Tambahkan kemangi, masak hingga layu.
  6. Setelah matang masukkan nasi putih lalu aduk-aduk kembali sampai tercampur rata, jangan lupa koreksi rasa..
  7. Setelah jadi, cetak nasi tutug oncom dan nikmati bersama ayam goreng, tahu tempe dan sambal.

Nasi diaduk dengan oncom hitam plus bumbu. Makanan ini disajikan dengan nasi hangat dengan sambal goang, sayuran lalaban, tahu-tempe dan ayam. KEHIDUPANKU jadi TUKANG NASI GORENG DI. Sebagai pembalutnya digunakan semacam dadaran atau crepe yg terbuat dari campuran telur dan tepung terigu yg dipanaskan dengan cepat sehingga bentuknya memadat. (Wikipedia) Cara mengolah resep kue semar mendem ini memang agak merepotkan makanya kebanyakan orang lebih senang beli. Selain terkenal dengan kreativitas dalam seninya, Bandung juga terkenal akan panganan-panganan lezat yang tidak bisa dijumpai di kota-kota lainnya.


EmoticonEmoticon