Senin, 04 Februari 2019

Resep: Yummy Kue Bugis

Kue Bugis. Kue bugis is Indonesian kue or traditional snack of soft glutinous rice flour cake, filled with sweet grated coconut. The name is suggested to be related to Bugis ethnic group of South Sulawesi as their traditional delicacy, and it is originated from Makassar. In Java the almost identical kue is called kue mendut.

Kue Bugis Memang dalam memilih menu sarapan pagi ini harus benar- benar akurat. Karena itulah asupan sumber energi tubuh kita sampai jam-jam istirahat nanti. Satu lagu kue tradisional yang lezat dan mudah dibuat yaitu kue bugis. Anda dapat Membuat Kue Bugis dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Kue Bugis

  1. Kamu siapkan dari Bahan Kulit :.
  2. Kamu bisa 250 gram dari tepung beras ketan.
  3. Kamu bisa 15 bunga dari Telang (rendam dengan 50 ml air panas).
  4. Kamu dapat 200 ml dari air hangat kuku.
  5. Kamu bisa 1/2 sdt dari garam.
  6. Kamu siapkan dari Bahan Unti :.
  7. Kamu siapkan 1/2 butir dari kelapa.
  8. Kamu bisa 150 gram dari gula pasir.
  9. Kamu dapat dari Bahan Areh :.
  10. Kamu siapkan 500 ml dari santan.
  11. Kamu bisa 1 lembar dari daun pandan.
  12. Kamu bisa 1 sdt dari garam.
  13. Kamu dapat dari Tambahan :.
  14. Kamu bisa 2 dari pelepah Daun pisang untuk membungkus.
  15. Kamu bisa 12 dari Jiting.

Pada saat bulan puasa yang sebentar lagi akan tiba memang paling sedap menyantap kue dan penganan tradisional dengan cita rasa manis, legit dan sedap seperti kolak, cendol dan kue-k ue manis. Kue bugis yang saya posting kali ini bisa menjadi alternatif untuk dibuat dan menjadi kudapan berbuka puasa yang cukup memuaskan. Cara Membuat Kue Bugis - Kue Bugis adalah salah satu kue tradisional yang memiliki rasa lezat, lembut dan mudah dibuat. Sebenarnya kue yang satu ini hampir sama dengan kue klepon, hanya yang membedakannya adalah ukuran dan bentuknya.

Kue Bugis instruksinya

  1. Kulit : campurkan tepung dan garam, tuang rendaman air Telang dan air hangat sedikit demi sedikit. Uleni hingga Kalis. Bentuk bulatan..
  2. Unti : campur kelapa parut dan gula pasir, masak dalam wajan teflon hingga matang. Bentuk bulatan..
  3. Areh : Rebus santan, daun salam dan garam dengan api kecil hingga terbentuk gumpalan² putih..
  4. Siapkan daun pisang, olesi minyak yang terbentuk dari Areh. Ambil satu adonan kulit, pipihkan. Taruh unti lalu bulatkan. Bungkus daun pisang, sematkan Jiting..
  5. Kukus kurang lebih 20 menit. Sajikan. Hati² ya, makannya ga cukup satušŸ¤­..

Jika Anda belum bisa membuat kue bugis yang dibungkus dengan daun pisang, dalam artikel Cara Membuat Kue Bugis ini Anda bisa membuat kue bugis sekaligus jenis lain. Kue bugis atau orang Jawa menyebutnya mendut adalah salah satu dari sekian banyak jajanan tradisional Indonesia. Cara Membuat Kue Bugis Ketan Kenyal dan Enak - Salah satu jenis kue tradisional yang memiliki tekstur sangat kenyal dan memiliki citarasa manis yang pas juga sampai saat ini masih sering dibuat dan disajikan hampir disetiap keluarga yaitu kue bugis ketan. Kue bugis ketan adalah kue basah yang terbuat dari bahan dasar tepung beras ketan yang diolah kemudian bagian dalamnya biasa diisi dengan. N gabisin kelapa parut sisa bikin putu ayu kemarin, saya bikin kue bugis.


EmoticonEmoticon