Sabtu, 16 Februari 2019

Cara Menghidangkan Kekinian Sayur asem rumahan mantap

Sayur asem rumahan mantap. Lihat juga resep Sayur Asem Jakarta Rumahan Mudah, Simpel, Pedas dan Enak enak lainnya. Resep Sayur Asem yang Sederhana tapi Rasanya Mantap! Sudah ada rencana masak apa hari ini?

Sayur asem rumahan mantap Resep masakan yang tidak sulit dan menggugah selera tentunya. Salah satu kesukaan mamicel, biasa di masakin orang tua. sekarang kita coba buat sendiri yuk! Sayur oncom sawi ijo. oncom di potong-potong dadu atau sesuai selera, sawi di iris-iris, bawang putih, cabai merah, dan penyedap rasa cynthiaelviraputri. Kamu dapat Menghidangkan Sayur asem rumahan mantap dengan menggunakan 21 bahan dan 5 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Sayur asem rumahan mantap

  1. Kamu bisa dari jagung manis (di potong sesuai selera).
  2. Kamu bisa dari Kacang panjang secukupnya potong memanjang.
  3. Kamu dapat dari Kacang tanah.
  4. Kamu bisa dari Melinjo.
  5. Kamu dapat dari Labusiam besar potong kotak.
  6. Kamu dapat dari Nangka muda.
  7. Kamu siapkan dari Daun melinjo.
  8. Kamu dapat dari Kol (boleh pake boleh tidak).
  9. Kamu siapkan dari Bumbu halus.
  10. Kamu siapkan dari bawang merah.
  11. Kamu dapat dari bawang putih.
  12. Kamu dapat dari cabai merah besar (buang bijinya ya).
  13. Kamu dapat dari cabai keriting.
  14. Kamu siapkan dari cabai rawit merah.
  15. Kamu dapat dari kemiri.
  16. Kamu siapkan dari Asam jawa (ambil airnya saja).
  17. Kamu dapat dari Terasi (boleh pakai boleh tidak).
  18. Kamu bisa dari Pelengkap rasa.
  19. Kamu siapkan dari Garam.
  20. Kamu dapat dari Gula.
  21. Kamu bisa dari Kaldu ayam / kaldu jamur.

Bahan utama olahan sayur asem yang nikmat ini menggunakan kecambah kedelai ataupun tauge berukuran besar, selanjutnya diberi bumbu dapur tambahan untuk menghasilkan sayur asem yang enak. Berikut cara membuat sayur asem nikmat yang akan membuat anda ketagihan. Resep Sayur Asem - Sayur asam atau sayur asem merupakan salah satu masakan yang berbahan dasar sayur-sayuran yang berasal dari negara Indonesia dengan citarasa manis, asem, dan gurih. Sayur asem yang merupakan hidangan rumahan sederhana ini memiliki banyak variasi atau banyak macam isi sayur mayur yang beraneka ragam di dalam setiap masakannya.

Sayur asem rumahan mantap langkah-langkah

  1. Panaskan 1,5 liter air, kemudian masukkan jagung muda dan kacang tanah terlebih dahulu.
  2. Haluskan semua bumbu (boleh di blender), pakai air asam jawa yang sudah di siapkan sebelumnya.
  3. Masukkan melinjo, nangka muda, kacang panjang serta labusiam.. diamkan hingga 8 menit.. kemudian masukkan bumbu halus ke dalam air rebusan. Tambahkan gula, garam, serta kaldu (koreksi rasa).
  4. Setelah itu, masukkan semua sayuran yang belum di masukkan sebelumnya.. diamkan sambil aduk sesekali dengan api kecil.
  5. Hingga semua empuk terasa pas, matikan kompor dan sayur asam mantap siap di sajikan bersama dengan nasi hangat dan ikan asin 😅.

Sayur Asem yg dibuat tanpa bumbu racikan. Menu: Mantap Sayur Asem ala bumil. Masakan Rumahan Ala Bundanya Adist #SayurAsem #SambalTomat #MasakanRumahan. Halo guys, Jangan lupa like, comment jika kalian ada ide-ide untuk kita, subscribe supaya kalian selalu ke-update kegiatan dan video-video terbaru kita dan. Sayur asem ala Sunda biasanya menggunakan bumbu lengkap.


EmoticonEmoticon