Sabtu, 23 Februari 2019

Resep: Enak Gado-Gado Sayur

Gado-Gado Sayur. Resep ini kudapat dari buku eating clean. Gado gado is a fresh and healthy recipe from Indonesia that also happens to be vegan. Indonesia is a transcontinental country that is located mainly in Southeast Asia but spans across Oceania.

Gado-Gado Sayur Seiring dengan berjalannya waktu, gado-gado tidak hanya bisa ditemui di Jakarta. RESEP GADO-GADO, siapa yang tidak tahu akan manfaat dari sayur-sayuran dan siapa juga yang tidak kenal dengan gado-gado? Berikut ini adalah resep membuat gado-gado, selain enak dan nikmat juga sebagai cara cepat untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral bagi tubuh kita. Netizen dapat Mempersiapkan Gado-Gado Sayur dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Gado-Gado Sayur

  1. Kamu siapkan dari kangkung.
  2. Kamu siapkan dari tauge.
  3. Kamu siapkan dari kembang kol.
  4. Kamu bisa dari kacang panjang, potong kira-kira 2 cm.
  5. Kamu siapkan dari Bumbu Kacang.
  6. Kamu bisa dari kacang tanah, goreng. Sisihkan.
  7. Kamu dapat dari kentang untuk pengental, rebus dan haluskan.
  8. Kamu dapat dari cabe rawit.
  9. Kamu siapkan dari bawang putih.
  10. Kamu siapkan dari kencur.
  11. Kamu dapat dari Bahan Penyedap.
  12. Kamu bisa dari Garam.
  13. Kamu siapkan dari kaldu ayam bubuk.
  14. Kamu siapkan dari gula merah.
  15. Kamu bisa dari kecap.
  16. Kamu bisa dari daun jeruk.

Gado-gado adalah salah satu makanan khas yang berasal dari Indonesia yang berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu kacang atau saus dari kacang tanah dan yang dihaluskan disertai irisan telur dan pada umumnya banyak yang menambahkan kentang rebus yang sudah dihaluskan untuk saus gado gado kentang rebus dimasak bersamaan dengan bumbu kacang kemudian di atasnya. Brilio.net - Gado-gado adalah makanan khas Indonesia yang terdiri dari berbagai sayur-sayuran rebus kemudian dicampur dengan bumbu kacang. Biasanya sayuran-sayuran yang digunakan berupa kol, kacang panjang, kangkung, kentang, daun selada, dan banyak lainnya. Gado-gado kerap disebut mirip seperti salad.

Gado-Gado Sayur langkah-langkah

  1. Cuci sayur dan rebus sampai matang atau sampai layu. Tiriskan.
  2. Sementara itu siapkan saus bumbu kacang. - ulek semua bumbu kacang sampai halus - kemudian masak dan tambahkan air secukupnya sampai mengental - tambahkan bahan penyedap - koreksi rasa.
  3. Selanjutnya, taruh sayuran ke wadah. Lalu tuangkan saus kacang. Aduk.
  4. Gado-gado siap di santap!! Jgn lupa kerupuknya ya ^.^.

Salad asli Indonesia ini berasal dari Jawa yang terdiri dari sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu kacang yang dihaluskan. Dilengkapi dengan irisan telur rebus, timun dan bawang goreng dapat menambah kenikmatan. Gado-gado biasanya disajikan dengan irisan lontong atau bisa juga disantap bersama nasi sesuai selera. Dengan cara ini kamu tidak perlu merendam sayuran matang ke dalam air es. Jangan lupa untuk merebus sayuran yang tidak berwarna terlebih dahulu supaya air rebusan sayur tidak berwarna.


EmoticonEmoticon