Kamis, 21 Februari 2019

Resep: Lezat Kerupuk Opak Kuah Sate Padang

Kerupuk Opak Kuah Sate Padang. Kebetulan dikirimin opak/kerupuk ubi sama mama. Mau eksekusi bikin kerupuk kuah sate atau karupuak leak khas padang. Akhirnya ketemu dan recook resep uni becksz's kitchen.

Kerupuk Opak Kuah Sate Padang Lihat juga resep Kerupuk Opak Kuah Sate Padang enak lainnya. Karena selain untuk sate, di padang kuah ini juga sering dibikin terpisah untuk pendamping opak. Dulu waktu jadi perantau, setiap kali pulang slalu minta dibikinin ini sama mama. Kamu dapat Memasak Kerupuk Opak Kuah Sate Padang dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Kerupuk Opak Kuah Sate Padang

  1. Kamu bisa 7 sdm dari penuh tepung beras putih, larutkan dengan sedikit air.
  2. Kamu dapat 800 ml dari air.
  3. Kamu dapat 4 lembar dari daun jeruk.
  4. Kamu bisa 2 batang dari daun bawang, iris.
  5. Kamu siapkan 1 sdm dari pemasak kambing.
  6. Kamu bisa secukupnya dari Garam.
  7. Kamu bisa dari Kaldu bubuk secukup nya.
  8. Kamu dapat dari Bawang goreng.
  9. Kamu dapat dari Bumbu Halus :.
  10. Kamu bisa 7 buah dari bawang merah.
  11. Kamu siapkan 4 siung dari bawang putih.
  12. Kamu siapkan 20 buah dari rawit merah.
  13. Kamu siapkan 5 buah dari cabe merah keriting.

Kerupuk (opak) dengan kuah sate + setumpuk mie di atasnya. Kerupuk Opak Kuah Sate Padang Memasukkan larutan tepung harus saat air panas tapi belum mendidih yaa.karena kalau sudah mendidih nanti tepung nya jadi menggumpal. Dan untuk tepung nya kalau mau lebih encer bisa di kurangin. Cobain bikin sendiri versimu dirumah! ditambahin bihun dan kuah Sate Padang~ Ayo makan bareng~ #mukbang #frenchfries #f.

Kerupuk Opak Kuah Sate Padang langkah-langkah

  1. Tumis bumbu halus sampai tanek dan wangi. Masukkan garam, kaldu bubuk, pemasak kambing dan daun bawang..
  2. Setelah itu masukkan air. Biarkan sampai panas, Jangan sampai mendidih lalu masukkan larutan tepung beras. Aduk terus sampai mendidih dan kental..
  3. Tes rasa. Kalau sudah pas. Matikan api. Taburi dengan bawang goreng..
  4. Selesai. Selamat mencoba😍😘.

Karupuak kuah atau karupuak kuah balado or kerupuk kuah cabe adalah satu makanan jajanan warung yang sangat terkenal di Sumatera Barat. Karupuak ini berbahan dasar singkong yang dilumat dan dihancurkan kemudian dioleh menjadi kerupuk yang berbentuk lingkaran pipih. Kalau di Jakarta dan sekitarnya mirip opak kali ya tapi sedikit berbeda karena lebih garing dan padat… Sebut saja kerupuk kuah. Disajikan dengan cara menuangkan kuah sate ke permukaan kerupuk, kemudian diatasnya akan diberi isian berupa mie goreng atau bihun, dapat dipilih sesuai selera. Terakhir akan disiram juga dengan kuah cabai dan saus kacang.


EmoticonEmoticon