Rabu, 20 Februari 2019

Bagaimana Menghidangkan Yummy Tumis Kangkung Terasi

Tumis Kangkung Terasi. Kangkung tumis terasi, also known as kangkung cah terasi, kangkung tumis belacan, or kangkung cah belacan, is one of the most beloved vegetable dish throughout Indonesia (also Malaysia and Singapore). Lihat juga resep Tumis kangkung sambel terasi pedas enak lainnya. Untuk Anda dan keluarga yang sangat menyukai sayuran, sepertinya resep tumis kangkung ini cocok untuk disajikan dimeja makan keluarga.

Tumis Kangkung Terasi Resep Tumis Kangkung - Wikipedia Indonesia, kangkung adalah tumbuhan yang termasuk jenis sayur-sayuran yang ditanam sebagai makanan. Anda dapat dengan mudah menemukan sayuran berwarna hijau ini di pasar tradisional maupun swalayan terdekat dari rumah. Resep tumis kangkung terasi lebih enak lagi kalau pakai tambahan udang sehingga menu masakan kangkung yang sedang dibuat akan menjadi lebih enak, bervariasi dan menarik. Anda dapat Menghidangkan Tumis Kangkung Terasi dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Tumis Kangkung Terasi

  1. Kamu bisa dari kangkung petik daunnya cuci bersih.
  2. Kamu siapkan dari Garam.
  3. Kamu bisa dari Gula pasir.
  4. Kamu dapat dari Kaldu bubuk.
  5. Kamu siapkan dari Minyak goreng secukupnya untuk menumis.
  6. Kamu bisa dari Bahan Bumbu Halus :.
  7. Kamu bisa dari bawang merah.
  8. Kamu siapkan dari bawang putih.
  9. Kamu dapat dari Cabe rawit merah.
  10. Kamu siapkan dari terasi.

Kalau pada pandangan pertama sudah menggiurkan trus ditambah rasanya juga enak karena ada tambahan lauk serta sambal, tentunya ini dapat selera makan seluruh anggota keluarga menjadi meningkat. Tumis kangkung juga enak dipadu dengan terasi. Tidak hanya gurih, rasa tumisan kangkungnya juga semakin wangi. Lihat juga resep Cah Kangkung Udang Pete enak lainnya.

Tumis Kangkung Terasi langkah-langkah

  1. Panaskan minyak goreng secukupnya tumis bumbu halus sampai harum dan matang.
  2. Masukan kangkung tambahkan garam, gula pasir, Kaldu bubuk aduk sampai merata.
  3. Masak sampai kangkung matang cek rasa.
  4. Siap di sajikan untuk keluarga tercinta ❤.

Tumis kangkung terasi pedas ini pas disantap dengan nasi putih hangat beserta ikan tongkol dan juga kerupuk, terlebih lagi jika anda menyantapnya di siang hari ketika cuaca panas dengan segelas es jeruk. Itulah resep dan cara membuat tumis kangkung bumbu terasi pedas. Bisa mengolah resep kangkung terasi yang enak dan segar adalah idaman semua wanita. Kalau ingin tumis kangkung tetap hijau jangan terlalu lama numisnya. Usahakan juga jangan diberi air ya karna kangkung sudah mengandung air.


EmoticonEmoticon