Jumat, 15 Februari 2019

Resep: Viral Rengginang ketan

Rengginang ketan. Umumnya rengginang dibuat dari ketan putih. Selain harganya lebih murah, pembuatannya pun lebih mudah. Tapi kali ini saya buat dari ketan hitam permintaan ibu saya.

Rengginang ketan Selain hidangan kue kering yang manis dan populer banyak dipasaran. Rengginang merupakan salah satu makanan tradisional khas nusantara yang sudah dikonsumsi sebagai makanan ringan maupun makanan utama sejak lama. Rengginang ketan memiliki rasa yang gurih dan asin. Anda dapat Mempersiapkan Rengginang ketan dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Rengginang ketan

  1. Kamu dapat 1 kg dari ketan putih.
  2. Kamu dapat dari Bumbu halus:.
  3. Kamu bisa 1 bungkul dari besar bawang.
  4. Kamu siapkan 2 dari Terasi (me abc mateng).
  5. Kamu siapkan Secukupnya dari Garam (kira" 2 sdt).
  6. Kamu dapat 1 bks dari masak* sapi.

Namun bisa juga divariasikan dengan rasa manis dengan menambah gula pasir pada bumbunya. Selain rengginang manis dan asin rengginang juga ada yang diberi rasa udang dan terasi. Rengginang bisa anda peroleh dipasar pasar tradsional dalam keadaan belum digoreng. Cara Membuat Rengginang Ketan Hitam Renyah - Rengginang adalah salah satu kuliner Indonesia sejenis kue yang memiliki tekstur kering dan ranyah.

Rengginang ketan instruksinya

  1. Rendam ketan kurleb 20 jam.
  2. Setelah di rendam kukus ketan kurleb 15 menit.
  3. Angkat ketan kedalam wadah. Campur bumbu halus dengan 5sdm air kemudian masukkan k dalam ketan..aduk" sampai rata.
  4. Kukus kembali selama 30 menit..siap cetak dan jemur sampai kering.

Awalnya menu rengginang ini dijadikan menu suguhan saat acara-acara rumahan seperti hajatan resepsi pernikahan, khitanan dan acara rumahan lainya. Database makanan dan penghitung kalori : Rengginang Ketan. Rengginang - Resep Cara Membuat Rengginang Ketan Renyah Gurih. Sesuai judulnya, kali ini saya akan berbagi tentang cara membuat rengginang. Rengginang ini salah satu makanan ringan atau camilan renyah yang enak.


EmoticonEmoticon