Kamis, 28 Februari 2019

Resep: Yummy Rengginang pandan manis

Rengginang pandan manis. Lihat juga resep Rengginang pandan manis enak lainnya. Resep Rengginang pandan manis. #JemputRejeki #cookpadcomunity_gresik #Bikinramadhanberkesan #Dapoerrasya #siapramadhan Makanan paling familiar n pasti ada di pasaran. Rengginang biasanya cuma rasa gurih udang/gurih bawang putih kalau d keluarga paling suka rengginang rasa manis gula putih.

Rengginang pandan manis This cracker is quite different from other types of traditional Asian crackers such as the Indonesian krupuk. Cara membuat Rengginang yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Bahan-bahan membuat Rengginang pun mudah di dapat, seperti: Beras Ketan, Air, Minyak Goreng, Bawang Putih, Terasi, Ketumbar, Garam. Anda dapat Menghidangkan Rengginang pandan manis dengan menggunakan 4 bahan dan 8 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Rengginang pandan manis

  1. Kamu bisa 1 kg dari beras ketan rendam semalam.
  2. Kamu bisa secukupnya dari Air endapan kapur sirih.
  3. Kamu siapkan secukupnya dari Pasta pandan.
  4. Kamu bisa 150 gr dari gula+400 ml air gula.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini Resep Rengginang Enak, Sederhana dan Cara Membuatnya. Rengginang biasanya cenderung asin atau sedap, namun cemilan jenis keripik atau kerupuk renyah ini bercita rasa manis. Bahan utama pembuatan rengginang manis yakni, nasi atau beras ketan yang ditambahkan gula merah. Selanjutnya nasi atau beras ketan dibentuk lalu dikeringkan untuk kemudian digoreng dengan minyak panas.

Rengginang pandan manis langkah-langkah

  1. Cuci bersih ketan lalu Kukus 15 menit.
  2. Matikan api pindahkan ketan ke baskom eru (bahasa jawa) dengan air gula dan air kapur siri jangan terlalu banyak air kapur sirih biar gak pahit aduk rata.
  3. Kukus kembali 15 menit.
  4. Kecilkan api ambil beberapa entong nasi ketan lalu cetak saya nyetak nya pakai tutup gelas plastik.
  5. Jangan langsung di keluarkan dari panci semua ketannya ya bun karna kalau dingin gg bsa d cetak.
  6. Jadi ambil sedikit" aja ya....
  7. Setelah di cetak jemur hingga kering jika panas full 1 hari jemur kurang lebih 2 hari full ya.
  8. Setelah kering baru goreng deh....

Rengginang merupakan cemilan sejenis kerupuk yang terbuat dari nasi atau beras ketan yang dikeringkan kemudian digoreng dengan minyak panas. Tapi kalau Anda ke Pacitan rengginang memiliki varian rasa manis dari gula merah, yang bernama Rengginang Manis. Mungkin hanya itu oleh-oleh khas Pacitan yang dapat Anda bawa pulang ke rumah. KRECEK ATAU RENGGINANG MEREK DUA RUSA. ONGKOS KIRIM : SESUAI BIAYA KIRIM.


EmoticonEmoticon