Rabu, 13 Maret 2019

Cara termudah untuk Mempersiapkan Enak Cah Kangkung

Cah Kangkung. Cah Kankung is of Chinese origins and otherwise known as water spinach, kangkung gets stir fried with sweet soybean sauce, huge slices of garlic, bird's-eye chili and shrimp paste to take it from a lower class civilian dish to a middle class touch of spice. Kangkung belacan or cah kangkung terasi is a Malaysian and Indonesian stir-fried water spinach seasoned with shrimp paste (belacan or terasi in Malay and Indonesian). It is a popular vegetable dish in Maritime Southeast Asia.

Cah Kangkung Sehingga, menghasilkan kangkung dengan batangan yang besar dan renyah. Nah, itulah beda olahan cah kangkung, plecing kangkung, dan tumis kangkung yang harus kita tahu biar gak salah pesan. Kamu paling suka yang mana, nih? Kalian dapat Memasak Cah Kangkung dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Cah Kangkung

  1. Kamu siapkan dari I ikat kangkung(ambil daun+batang yg muda aja).
  2. Kamu siapkan dari Cabe rawit iris tipis.
  3. Kamu dapat dari bawang putih iris tipis.
  4. Kamu bisa dari cabe merah besar iris serong.
  5. Kamu dapat dari Garam.
  6. Kamu siapkan dari Gula pasir.
  7. Kamu dapat dari Saus tiram.
  8. Kamu dapat dari air.

Resep cah kangkung ada banyak, salah satu resep favorit yang bisa anda coba adalah tumis kangkung terasi. Masakan ini merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Masakan ini sangat nikmat, mudah sekaligus murah meriah. Ketika menumis kangkung sederhana, tidak diperlukan saus, hanya mengandalkan gula, garam atau penyedap rasa.

Cah Kangkung instruksinya

  1. Siapkan bahan.Cuci bersih kangkung,sisihkan.Tumis bumbu halus sampai harum dg sedikit minyak..
  2. Masukkan kangkung,tambahkan saus tiram+garam+gula pasir.Beri sedikit air.Aduk rata..
  3. Jangan lupa koreksi rasa ya moms.Siap dihidangkan..

Sedangkan untuk cah kangkung, ada beberapa saus yang digunakan seperti kecap asin, kecap ikan, kecap. Resep Tumis Kangkung enak sederhana tentunya gampang, cepat dan praktis proses pembuatannya. Masakan tumis atau biasa disebut Cah memang perlu cepat dalam pengolahannya karena kalau kelamaan bisa layu sayurannya. Walaupun cepat tentunya harus diperhatikan pula komposisi bumbu masaknya sehingga nantinya tumisan yang dihasilkan tidak layu serta bumbunya tetap terasa. Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan.


EmoticonEmoticon