Selasa, 12 Maret 2019

Bagaimana Mempersiapkan Yummy Roti Manis No Ulen

Roti Manis No Ulen. Roti Manis dan Donat Praktis (No telur, No mixer, No ulen) Yuhuuu, udah Sabtu aja ya, ga kerasa weekend datang lagi. Source: Indry Hapsari Resepnya oke banget. Roti Manis dan Donat Praktis (No telur, No mixer, No ulen).

Roti Manis No Ulen Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Resep dan cara membuat roti sobek ini sangat mudah, bahkan buat Anda yang masih pemula sekalipun pasti bisa membuatnya. Karena untuk membuat roti sobek sederhana ini tak perlu harus memiliki keahlian khusus untuk mengulen adonan. Anda dapat Memasak Roti Manis No Ulen dengan menggunakan 6 bahan dan 9 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Roti Manis No Ulen

  1. Kamu bisa 130 ml dari susu cair,hangat.
  2. Kamu bisa 2 sdm dari gula pasir.
  3. Kamu siapkan 4 gram dari ragi instan.
  4. Kamu bisa 250 gr dari tepung terigu protein tinggi.
  5. Kamu siapkan 1 butir dari telur.
  6. Kamu siapkan 30 gr dari margarin, cairkan.

Meskipun adonan roti no ulen, tapi hasil adonannya bisa mengembang sempurna lho. Di FB group NCC lagi rame nih bahas sweet roll resepnya mba Nikmatul Rosidah, tanpa ulen makanya banyak yang nyobain, akhirnya saya juga penasaran banget pengen coba, lumayan buat cemilannya tuan, secara tuan pencinta roti, daaan nyonya dah bilang dah ga mau bikin roti sebelum dibeliin bread maker hihihihi, kecuali yaaa kayak gini, nemu resep roti tanpa diulen. Setelah sekian lama vacuum membuat roti, karena terbayang proses ulen yang cukup menyita waktu dan tenaga, akhirnya saya membuat roti lembut tanpa ulen ala Sangjin Ko. Nah dari judulnya sudah terbayang kan mudahnya membuat roti ini.

Roti Manis No Ulen instruksinya

  1. Buat biang terlebih dahulu, dengan mencampurkan susu hangat, gula dan ragi. Aduk rata. Diamkan hingga berbuih. Menandakan ragi masih aktif..
  2. Siapkan dalam wadah, tepung terigu, lalu tuang bertahap biang. Tambahkan telur. Aduk hingga tercampur rata..
  3. Setelah terigu, biang dan telur tercampur rata, masukkan margarin cair. Aduk kembali hingga tercampur rata. Istirahat kan 2 x ya masing-masing 20 menit..
  4. Istirahat pertama, uleni adonan sebentar lalu kembali istirahat kan hingga mengembang..
  5. Bagi adonan menjadi 8 bagian. Lalu bentuk sesuai yang dinginkan..
  6. Nah, saya membuat dua macam bentuk. Yang 1 roti lonjong tanpa isi dan satu lagi diberi selai coklat dibentuk kepang..
  7. Setelah itu proofing selama 25 menit atau 30 menit. Siap dioven dalam suhu 200 dercel. Ohya, beri olesan susu cair ya di permukaan roti sebelum masuk ke dalam oven.
  8. Tutorial lengkapnya bisa cek di link https://www.youtube.com/user/MrsSukma12.
  9. Selamat mencoba.

Ya benar-benar mudah, saya saja sendiri seperti tidak percaya nih.he he he.lebay. Halo bun, kali ini ada resep roti yang wajib dicoba nih. Bagi yang tidak punya mixer dan males ulenin adonan mari merapat!. Jadi roti sosis ini bisa dijadikan ide jualan yang pastinya laris manis, karena rasanya tidak kalah dengan roti yang diuleni ala toko kue mahal. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.


EmoticonEmoticon