Selasa, 05 Maret 2019

Resep: Viral Sambel goreng buat cocollan, nasi uduk dn nasi liwet

Sambel goreng buat cocollan, nasi uduk dn nasi liwet. Lihat juga resep Sambal nasi uduk enak lainnya. Haluskan semua bumbu, bawang merah, bawang putih, cabe merah dan tomat. Panaskan wajan dan tumislah semua bumbu halus, setelah aroma harumnya keluar segera masukkan garam beserta penyedap rasa dan gula merah.

Sambel goreng buat cocollan, nasi uduk dn nasi liwet Selain warnanya yang berbeda dengan nasi biasanya adalah rasa yang gurih serta aroma yang harum. Resep Nasi Goreng Sederhana juga enak tentunya tidak kalah sama yang spesial dan akan jadi lebih spesial nasgornya apabila perut sudah keroncongan minta diisi.ha.ha. Mau keluar rumah cari penjual yang biasa nongkrong sudah tutup, jadi bila masih ada nasi putih tersisa dan masih layak dijadikan menu nasi goreng dadakan soo. tidak ada salahnya kalau kita buat sendiri nasi gorengnya. Anda dapat Memasak Sambel goreng buat cocollan, nasi uduk dn nasi liwet dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Sambel goreng buat cocollan, nasi uduk dn nasi liwet

  1. Kamu bisa dari Cabai merah (sesuai selera).
  2. Kamu dapat dari Cabai kecil (sesuai selera).
  3. Kamu bisa dari bawang merah.
  4. Kamu siapkan dari bawang putih.
  5. Kamu dapat dari tomat.
  6. Kamu siapkan dari Gula merah.
  7. Kamu bisa dari Daun salam.
  8. Kamu dapat dari Sauri.
  9. Kamu bisa dari Garam.
  10. Kamu siapkan dari Royko (opsional).

Setelah minyak goreng panas, silahkan goreng ayam yang sudah dilumiri dengan bahan pelapis hingga matang dan berubah warna menjadi kecoklatan. Setelah seperti itu, silahkan angkat dan sisihkan terlebih dahulu. Cara Membuat Sambal dan Ayam Geprek. Panaskan minyak goreng secukupnya saja pada wajan.

Sambel goreng buat cocollan, nasi uduk dn nasi liwet instruksinya

  1. Goreng cabai merah dan cabai kecil, agar lebih enak dihaluskan..
  2. Haluskan cabai, bawang putih dan sisihkan.
  3. Potong tipis2 bawang merah, dan potong tomat..
  4. Panaskan wajan beri minyak makan sedikit, goreng bawang merah sampai berwarna kuning. Masukkan cabai yg dihaluskan,dan gula merah tumis hingga harum beri sedikit air. Aduk2 lagi..
  5. Masukkan daun salam dan tomat, masak sampai tomatny layu. Masukkan garam, sedikit sauri dan royko. Cicip rasa, kalau sudah sesuai rasany. Baru angkat dan siap disajikan.

Berbeda dengan nasi gudeg, nasi liwet hadir dengan isi lebih meriah. Diantaranyatahu putih berbentuk segitiga yang diopor, ayam opor kering yang telah disuwir-suwir halus, sambel. Resep nasi kuning gurih jawa banget. Bagaimana cara membuat masakan nasi kuning enak dan pulen. Berikut rahasia emak resep nasi kuning jawa sederhana namun pas rasanya.


EmoticonEmoticon