Minggu, 21 April 2019

Cara termudah untuk Memasak Enak Nasi Timbel Sederhana

Nasi Timbel Sederhana. Resep Membuat Nasi Timbel Enak Sederhana dan Mudah - Biasanya nasi timbel mudah ditemukan di restoran yang menjual makanan sunda dan karena, kelezatannya, banyak orang menjadi penasaran mengenai cara membuat nasi timbel. Bagi anda yang belum tahu, nasi timbel merupakan nasi yang dibungkus dengan daun pisang lalu dihidangkan lengkap dengan ayam atau daging goreng, tempe dan tahu goreng. Latepost, menu ini niatnya buat sekali makan malem, eh jadinya bisa buat menu malem, pagi, ketemu malem lagi.

Nasi Timbel Sederhana Ada banyak varian makanan yang bisa kamu olah dengan rice cooker, salah satunya adalah nasi timbel. Baca juga: Resep Nasi Goreng Mentega, Makanan ala Anak Kos yang Mudah Dibuat. Chef Ardian Wahyu Normansyah, Demi Chef de Partie dari Fourpoints by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah membagikan resep Nasi Timbel Ayam Ayam Rice Cooker yang mudah dibuat. Netizen dapat Mempersiapkan Nasi Timbel Sederhana dengan menggunakan 30 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Nasi Timbel Sederhana

  1. Kamu siapkan dari Nasi :.
  2. Kamu bisa dari beras.
  3. Kamu bisa dari air.
  4. Kamu siapkan dari sereh, memarkan, ikat simpul.
  5. Kamu siapkan dari daun pandan, sobek, ikat simpul.
  6. Kamu siapkan dari daun jeruk.
  7. Kamu dapat dari kemangi (optional, bila suka).
  8. Kamu siapkan dari daun pisang.
  9. Kamu siapkan dari Sayur Asam :.
  10. Kamu siapkan dari labu siam kecil, kupas, potong dadu.
  11. Kamu dapat dari jagung manis, potong 3 cm.
  12. Kamu dapat dari kacang panjang, potong 5 cm.
  13. Kamu siapkan dari terong kecil, potong tebal 1 cm.
  14. Kamu bisa dari daun melinjo.
  15. Kamu siapkan dari buah melinjo.
  16. Kamu siapkan dari asam jawa.
  17. Kamu siapkan dari terasi.
  18. Kamu bisa dari lengkuas potong tebal 1 cm.
  19. Kamu siapkan dari daun salam.
  20. Kamu siapkan dari gula merah.
  21. Kamu siapkan dari garam.
  22. Kamu siapkan dari Sambal :.
  23. Kamu bisa dari cabe rawit merah.
  24. Kamu dapat dari cabe merah keriting.
  25. Kamu dapat dari bawang putih.
  26. Kamu dapat dari tomat mengkal.
  27. Kamu siapkan dari daun jeruk.
  28. Kamu siapkan dari kaldu bubuk instant, Royco.
  29. Kamu dapat dari gula merah sisir halus.
  30. Kamu bisa dari garam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Buat kamu anak kos, salah satu alat masak yang bisa dibilang wajib ada di kamar adalah rice cooker. Ada banyak varian makanan yang bisa kamu olah dengan rice cooker, salah satunya adalah nasi timbel. Baca juga: Resep Nasi Goreng Mentega, Makanan ala Anak Kos yang Mudah Dibuat Rasanya beberapa pasukan pelengkap nasi timbel di atas membuat kita tahu betapa mudahnya mendapatkan bahan dasar, lauk-pauk dan sayuran, yang sangat terjangkau harganya. Kesan sederhana sangatlah layak diberikan kepada santapan dari bumi Pasundan ini.

Nasi Timbel Sederhana langkah-langkah

  1. Membuat nasi : ambil panci kecil, masukkan beras, sereh, pandan, daun jeruk dan air. Masak kurang lebih 10-15 menit sampai air mengering. Angkat. Ambil daun pisang, letakkan nasi, kemangi (jika suka), bungkus rapi sesuka, kukus selama 30 menit. Angkat. Sisihkan..
  2. Membuat sayur asam : ulek bawang putih, bawang merah, cabe, garam, gula dan terasi. Didihkan air, masukkan bumbu, daun salam dan asam jawa. Tambahkan sayuran berturut-turut melinjo, labu, jagung, kacang panjang, terong, daun melinjo. Masak sampai matang. Angkat, sisihkan..
  3. Membuat sambal : ulek kasar semua bahan. Sisihkan..
  4. Sajikan nasi, sayur asam, sambal dengan makanan pelengkap : ayam, ikan jambal asin goreng, tempe dan tahu goreng serta lalapan..

Nasi Timbel Lengkap adalah nasi timbel (nasi putih yang dibungkus dengan daun pisang nan harum) khas sunda, Jawa Barat, yang disajikan lengkap dengan ayam goreng / ayam bakar / empal goreng, tahu dan tempe goreng, ikan asin, bakwan jagung, lalapan, dan sambal terasi. So kenapa nggak buat sendiri, mudah koq. Nasi Timbel adalah menu masakan terbuat dari Nasi pulen yang hangat dengan aroma khas daun pisang yang terasa nikmat dengan tambahan pelengkap seperti Ayam, tahu, tempe, sambal dan lelep membuat maskan ini terasa lengkap jika Anda sajikan sayur asam yang mendampinginya. Yuk, nikmati nasi timbel ayam nan nikmat ini. Cara Membuat Nasi Timbel Komplit, Resep Tradisional - Nasi timbel merupakan sebuah masakan khas Jawa Barat yang diolah dari nasi putih ataupun nasi merah yang sudah matang kemudian dibungkus dengan daun pisang, sehingga dapat menciptakan aroma nasi yang sangat pulen dan enak.


EmoticonEmoticon