Minggu, 21 April 2019

Cara Mempersiapkan Kekinian Karedok sunda

Karedok sunda. Karedok merupakan campuran sayur-sayuran yang dibuat bersama bumbu kacang. Sayuran yang biasanya digunakan adalah kol, tauge, terong bulat hijau, kacang panjang, dan mentimun. Boleh dibilang karedok adalah salad khas Sunda.

Karedok sunda It is one of the Sundanese signature dish. It originally included cucumbers, bean sprouts, cabbage, legumes, Thai basil, and small green eggplant, covered in peanut sauce dressing, but there are now many variations. It is very similar to gado-gado, except all the vegetables are raw, while most of gado-gado vegetables are. Kalian dapat Menghidangkan Karedok sunda dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Karedok sunda

  1. Kamu siapkan dari timun.
  2. Kamu siapkan dari kol.
  3. Kamu siapkan dari terong.
  4. Kamu siapkan dari Kacang panjang.
  5. Kamu siapkan dari Tauge(saya skip karena stok di kulkas sedang kosong).
  6. Kamu siapkan dari kacang tanah.
  7. Kamu bisa dari I buah ubi kuning kukus uk sedang.
  8. Kamu bisa dari kencur.
  9. Kamu bisa dari Rawit (sesuai selera).
  10. Kamu dapat dari Jeruk limau.
  11. Kamu dapat dari bawang putih.
  12. Kamu bisa dari Garam,gula,air,.

Karedok Sunda - Free download as Powerpoint Presentation (.ppt /.pptx), PDF File (.pdf), Text File (.txt) or view presentation slides online. Indonesian tradisional food Cara Membuat Karedok Sunda - Karedok atau keredok adalah makanan khas Bandung, Jawa Barat yang sudah familiar di lidah pecinta kuliner nusantara. Bentuknya serupa dengan gado-gado, kebanyakan berisi sayuran, hanya saja yang membedakan karedok adalah sayur yang menjadi komponen utama makanan ini semuanya berstatus mentah. Makanan khas Sunda ini terkenal memiliki rasa yang lezat dan nikmat.

Karedok sunda langkah-langkah

  1. Goreng kacang sampai kecoklatan,lalu ditumbuk kasar..
  2. Ulek bawang putih,rawit,dan kencur sampai halus,masukan kacang dan ulek sampai benar benar halus,tambahkan ubi,gula,dan garam,koreksi rasa..
  3. Masukan sayuran yang telah diiris tipis,aduk sampai bumbu tercampur merata..
  4. Tambahkan daun kemangi dan perasan jeruk limau....
  5. Siap dihidangkan..

Biasanya, resep Karedok dibuat dengan bahan-bahan sayuran mentah, seperti mentimun, taoge, kol, kacang panjang, ubi, daun kemangi, terong atau leunca. Karedok ini sangat mirip dengan makanan khas Sunda lainnya yaitu lotek karena keduanya sama-sama menggunakan bumbu sambal kacang. Lengkap Dengan Cara Membuat Bumbu Kacang Karedok Yang Legit dan Mengundang Selera dari Bahan Bahan Sederhana Bisa Dibuat Di Rumah Dengan Mudah. Karedok atau keredok (Aksara Sunda Baku: ᮊᮛᮦᮓᮧᮊ᮪, Karédok) adalah salah satu makanan khas Sunda di Indonesia. Karedok dibuat dengan bahan-bahan sayuran mentah antara lain; mentimun, taoge, kol, kacang panjang, ubi, daun kemangi, dan terong atau leunca.


EmoticonEmoticon