Kamis, 25 April 2019

Cara termudah untuk Mempersiapkan Yummy Nasi Liwet / Nasi Kuning

Nasi Liwet / Nasi Kuning. Satu lagi menu olahan nasi yang tidak boleh untuk dilewatkan yaitu nasi kuning. Selain nasi liwet, ternyata nasi kuning menjadi salah satu olahan nasi yang juga sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain karena warnanya yang unik banyak orang yang suka dengan olahan nasi ini karena memiliki rasa yang enak dan.

Nasi Liwet / Nasi Kuning Nasi liwet is a traditional Javanese way of cooking rice in coconut milk. Resep Nasi Kuning - Nasi kuning adalah salah satu nasi gurih layaknya Nasi Lemak dan Nasi Liwet Sunda yang terbuat dari beras yang dimasak dengan bumbu rempah seperti kunyit, bawang, serai dan santan. Seperti namanya, nasi kuning ini memiliki warna kuning cantik dari kunyit yang digunakan. Netizen dapat Memasak Nasi Liwet / Nasi Kuning dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Nasi Liwet / Nasi Kuning

  1. Kamu siapkan dari beras.
  2. Kamu siapkan dari santan (65 ml santan instan+air).
  3. Kamu siapkan dari bawang merah.
  4. Kamu siapkan dari bawang putih.
  5. Kamu dapat dari daun salam.
  6. Kamu bisa dari daun jeruk, buang tulangnya lalu sobek kasar.
  7. Kamu bisa dari sereh, geprek.
  8. Kamu bisa dari garam.
  9. Kamu siapkan dari lada bubuk.
  10. Kamu dapat dari kunyit bubuk.

Anda bisa menggunakan kunyit asli yang diparut/dihaluskan, atau bisa menggunakan bubuk kunyit siap. Cari produk Makanan Instan Kaleng lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Seperti yang kita ketahui Nasi Liwet adalah Nasi yang di masak dengan Bumbu khas (Bumbu yang digunakan tergantung wilayah) dengan Macam-macam lauk sebagai pelengkap dan disajikan beralaskan daun pisang.

Nasi Liwet / Nasi Kuning instruksinya

  1. Cuci bersih beras. Iris bawang tipis-tipis, masukkan ke dalam panci berisi beras. Tuang santan dan semua bahan. Aduk rata. Masak dengan api kecil sampai santan menyusut. Aduk sesekali supaya tidak gosong..
  2. Kemudian matikan kompor. Pindahkan nasi aron ke dalam dandang yang sudah panas, kukus selama 30 menit..
  3. Setelah 30 menit. Aduk nasinya sebentar, lalu tutup lagi biarkan 10 menit supaya matang merata. Kemudian siap disajikan dengan pelengkap. Selamat makan👍.

Resep Nasi Liwet Sunda Gurih - Berbicara tentang nasi liwet, apakah anda menyukainya? Jika iya, silahkan anda simak baik-baik dan baca hingga akhir artikel resep nasi liwet sunda ini. Kali ini admin akan membahas secara tuntas tentang nasi liwet sunda yang tentu saja dari bahan-bahan yang digunakan beserta dengan cara membuatnya yang cukup mudah. Nasi liwet khas Sunda tidak kalah nikmat dengan resep nasi liwet aslinya, meskipun nasi liwet berasal di Solo. Nasi liwet Khas Sunda ini banyak diminati apalagi dengan tambahan bumbu dan rempah yang khas.


EmoticonEmoticon