Jumat, 26 April 2019

Resep: Lezatos Tumis kangkung

Tumis kangkung. Lihat juga resep Cah Kangkung Udang Pete enak lainnya. Tumis Kangkung Yeay another Indonesian's food!! We love to eat this with hot rice, sambal and another dishes like beef and chicken.

Tumis kangkung Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan. Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan. Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho. Anda dapat Mempersiapkan Tumis kangkung dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Tumis kangkung

  1. Kamu dapat dari kangkung.
  2. Kamu siapkan dari bawang merah.
  3. Kamu dapat dari bawang putih.
  4. Kamu bisa dari tomat.
  5. Kamu dapat dari Sauri saus tiram, terasi.
  6. Kamu bisa dari Gula, garam, kaldu bubuk.
  7. Kamu dapat dari minyak.
  8. Kamu siapkan dari Air.

Resep Tumis Kangkung - Masakan berbahan dasar kangkung memang saat ini pastilah selalu ada di beberapa restoran terkenal di sebuah daerah. Memang kita akui bahwa kangkung ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan jenis sayur lainnya. Selain mudah dalam memasaknya, murah harganya,dan kaya akan vitamin dari sayur ini. Tumis bumbu tersebut sampai layu dan mengeluarkan aroma.

Tumis kangkung instruksinya

  1. Petik dan pilah kangkung lalu cuci.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, tomat.
  3. Tumis bawang menggunakan minyak sampai harum.
  4. Masukan kangkung tumis dan beri air sedikit saja (1/4gelas).
  5. Tambahkan tomat, garam, gula, kaldu bubuk, sauri saus tiram, terasi lalu tumis dan koreksi rasa.

Tambahkan udang, cumi, dan bakso ikan. Aduk-aduk sampai berubah warna dan matang. Setelah itu, masukkan kangkung yang telah disiangi dan dicuci. Tambahkan air, saus tiram, kecap Inggris, kecap asin, garam, dan gula pasir. Aduk merata sampai bumbu menyatu dan larut.


EmoticonEmoticon