Jumat, 26 April 2019

Tutorial Memasak Sempurna Rengginang terasi bawang gurih....kriuk

Rengginang terasi bawang gurih....kriuk. Lihat juga resep Rengginang Gurih (Terasi, Bawang Putih, Kaldu Jamur) enak lainnya. Rengginang terasi bawang gurih.kriuk Rengginang gurih.cemilan mlm hari ntn tv.tmnnya teh/kopi. Lihat juga resep Rengginang Gurih (Terasi, Bawang Putih, Kaldu Jamur) enak lainnya.

Rengginang terasi bawang gurih....kriuk Meskipun sering dianggap jajanan ndeso, kenyataannya penggemar rengginang tak pernah berkurang. Buktinya makanan yang satu ini masih bertahan hingga sekarang. Anda yang ingin menyantap rengginang saat ini bisa membelinya dalam keadaan matang atau mentah. Anda dapat Menghidangkan Rengginang terasi bawang gurih....kriuk dengan menggunakan 6 bahan dan 8 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Rengginang terasi bawang gurih....kriuk

  1. Kamu dapat 1 kg dari beras ketan..cuci rendam 2jam.
  2. Kamu siapkan 8 siung dari bawang putih.
  3. Kamu dapat 4 saset dari kcil terasi abc.
  4. Kamu dapat sesuai selera dari Garam (sy ska asin).
  5. Kamu bisa 1 sdm dari gula pasir.
  6. Kamu bisa 2 sdt dari ketumbar.. (rengginang jd harum sedap).

Tetapi kalau kepingin sendiri, ada resep rengginang terasi udang yang bisa dicoba. Cara Membuat Rengginang Terasi Gurih Kriuk : Haluskan bahan terasi, ketumbar, masako, bawang putih dan garam. Cuci beras ketan terlebih dahulu sampai benar-benar bersih dan lakukan sampai tiga kali pencucian hingga air cucian beras ketan menjadi bening. Nah, bila dirasa sudah aman, segera siapkan bahan-bahannya, yang terdiri dari bawang putih, garam, gula dan sejumput kecil terasi untuk memperkaya rasa dan aroma rengginang.

Rengginang terasi bawang gurih....kriuk langkah-langkah

  1. Nyalakan api sedang..kukus beras ketan sampai 1/2matang..lalu angkat...
  2. Cuci bersih bumbu..kmudian ulek halus trasi goreng. Bawang putih..ketumbar gula garam...
  3. Kmudian masukkan ke dalam kukusan ketan 1/2matang..aduk2 sampai rata...
  4. Kemudian kukus kembali sampai matang..angkat.
  5. Siapkan nampan alasi dgn plastik..kmudian ketan kukus. Cetak menggunakan sendok taruh diatas nampan..tp jgn ditekan2 (rengginang jd bantat saat digoreng tdk mekar?.
  6. Lakukan hingga slesai..knudian jemur dibawah sinar matahari.
  7. Kebetulan ditempat sy panas sdh 3hr ini..jd jemur rengginangx bs maksimal..bnr2 kering.
  8. Goreng rengginang dgn minyak agak bnyak..dgn api sedang..agar rengginang mekar dgn sempurna...

Cara membuat rengginang terasi renyah. foto: Instagram/@jarohaguswinarni. Rangginang adalah sejenis kerupuk tebal yang terbuat dari beras ketan dibentuk bulat yang dikeringkan dengan cara dijemur di bawah panas matahari lalu digoreng panas dalam minyak goreng dalam jumlah yang banyak. Agak berbeda dari jenis kerupuk lain yang umumnya terbuat dari adonan bahan yang dihaluskan seperti tepung tapioka atau tumbukan biji melinjo, rangginang tidak dihancurkan sehingga. Cara Membuat Kue Rengginang Terasi Renyah - Kue rengginang adalah salah satu makanan tradisional yang sangat khas dari Indonesia. Kue rngginang biasanya lebih dikenal dengan nama kerupuk rengginang.


EmoticonEmoticon