Senin, 24 Juni 2019

Tutorial Memasak Lezat Tumis Kangkung Udang Rebon

Tumis Kangkung Udang Rebon. Tumis Kangkung Udang Rebon. kangkung (potong dan cuci bersih), udang rebon (cuci bersih), bawang merah (iris), bawang putih (iris), cabe merah bedar (iris serong"), cabe rawit (potong), tomat (potong), Garam, kaldu bubuk dan gula Lila W Lestari. Alhamdulillaah ludes seketika dilahap suami dan anak. Mula mula potong kangkung sesuai selera, Tips yang batangya besar dibelah dulu baru dipotong, kemudian dicuci bersih; Bawang putih dan merah juga cabai rawit di iris tipis tipis, kalau sudah selesai ambil wajan dan tuangkan minyak, pertama silahkan ditumis bawang merah dan putih, cabai, jangan lupa masukan terasi dan udang rebon. aduk aduk, jika sudah tercium harum aroma bumbu, langsung saja.

Tumis Kangkung Udang Rebon Selain itu, kangkung termasuk dalam sayuran yang mudah ditemui dan harganya yang sangat bersahabat di kantong. Tumis kangkung sederhana dengan rebon ternyata memiliki rasa yang aduhai lho, Bun. Gurihnya rebon itu lho yang membuat tumis kangkungnya serasa spesial banget. Netizen dapat Menghidangkan Tumis Kangkung Udang Rebon dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Tumis Kangkung Udang Rebon

  1. Kamu bisa dari kangkung (potong dan cuci bersih).
  2. Kamu bisa dari udang rebon (cuci bersih).
  3. Kamu dapat dari bawang merah (iris).
  4. Kamu siapkan dari bawang putih (iris).
  5. Kamu dapat dari cabe merah bedar (iris serong").
  6. Kamu siapkan dari cabe rawit (potong).
  7. Kamu bisa dari tomat (potong).
  8. Kamu siapkan dari Garam, kaldu bubuk dan gula.
  9. Kamu siapkan dari saos tiram.
  10. Kamu siapkan dari merica bubuk.
  11. Kamu siapkan dari terasi abc.
  12. Kamu siapkan dari Air.

Dengan daun kangkung yang kenyal dan segar membuat rasa masakan ini menggigit banget. Tak perlu panjang lebar lagi deh, segera eksekusi saja yuk Bun. Maka tumis kangkung rebon adalah jawaban yang tepat. Tumis kangkung rebon merupakan menu makan yang sangat sederhana, hal tersebut disebabkan karena proses membuat hidangan yang satu ini cukup praktis, bahan dan bumbunya mudah ditemukan dengan harga yang cukup terjangkau.

Tumis Kangkung Udang Rebon instruksinya

  1. Tumis bawang merah, bawang putih dan cabe merah aduk rata masak hingga layu kemudian tambahkan udang rebon aduk".
  2. Masukkan kangkung aduk" sebentar kemudian tambahkan air secukupnya, garam, kaldu bubuk, saos tiram, merica bubuk dan gula pasir aduk rata dan masak hingga mendidih.
  3. Masukkan cabe rawit dan tomat aduk", terakhir tambahkan terasi aduk rata masak hingga semua matang (cek rasa).
  4. Dan sajikan.

Sayur pare yang tekenal dengan rasa pahitnya ternyata bisa loh di buat sayuran yang sangat lezat, seperti Tumis Pare Udang Rebon berikut ini. Sayur pare di tambah dengan udang rebon goreng dan bumbu-bumbu seperti daun jeruk, cabai merah, kunyit, merica, bawang merah, bawang putih dan juga santan pasti akan menghasilkan masakan yang sempurna di lidah anda. Gak cuma dimasak begitu-gitu aja, jika terasa bosan kalian bisa menambahkan beberapa campuran seperti ebi, udang, cumi-cumi, tauge, teri, daging juga bisa, rebon, bahkan ditambahkan pete juga nikmat. Pokoknya, kangkung adalah bahan masakan yang praktis dan pastinya dapat diolah menjadi beragam masakan yang lezat. Tumis kangkung yang sederhana ini sebenarnya bisa diolah menjadi hidangan yang spesial, dan untuk mendapatkan hidangan seperti itu kita harus menambahkan bahan pelengkap seperti misalkan udang.


EmoticonEmoticon