Minggu, 23 Juni 2019

Tutorial Memasak Lezatos 68. Nasi Liwet

68. Nasi Liwet. Kami menjual aneka masakan Sunda, khususnya Nasi Liwet Merah (kombinasi). Dengan cumi asin gurih, teri medan, petai dan lalapan serta dedaunan kemangi. Lihat juga resep Nasi liwet santan magic com enak lainnya.

68. Nasi Liwet Lihat juga resep Nasi Liwet enak lainnya. Nasi yang dimasak dengan santan lalu disiram sayur labu, memiliki rasa yang lezat saat ditambahkan toping khas, yaitu ayam suwir, tempe bacem, telur pindang, ati ayam hingga ceker. Rasa gurihnya memberikan kelezatan yang tidak diragukan lagi. dapat Memasak 68. Nasi Liwet dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah 68. Nasi Liwet

  1. Kamu dapat dari beras.
  2. Kamu dapat dari urang rebon (pengganti teri).
  3. Kamu siapkan dari Bumbu.
  4. Kamu bisa dari bawang merah.
  5. Kamu bisa dari bawang putih.
  6. Kamu siapkan dari cabe rawit.
  7. Kamu dapat dari sereh.
  8. Kamu siapkan dari lb daun salam.
  9. Kamu siapkan dari pre.
  10. Kamu dapat dari Garam, totole dan gula masing2.

Nasi Liwet Solo ternyata berasal dari suatu daerah bernama Desa Menuran, Sukoharjo, Jawa Tengah. Nasi liwet yang biasanya ditemani dengan ayam goreng, cumi asin cabe ijo, tumis daun pepaya, jengkol balado, tempe mendoan, sambel dan kerupuk ini bisa membuat saya lupa akan diet. Saking seringnya makan nasi liwet, saya pun penasaran bagaimana proses membuatnya. Buat saya yang tidak jago masak ini, membuat nasi liwet terlihat rumit dan sulit.

68. Nasi Liwet instruksinya

  1. Siapkan bahan dan bumbu, cuci bersih beras dan urang rebon.
  2. Goreng urang rebon, Iris2 semua bumbu lalu tumis sebentar.
  3. Tuang bumbu dalam beras....lalu masak (aron) beras sampai airnya menyusut...kemudian tutup panci rapat2.
  4. Didihkan air dalam panci lain yg agak besar....masukkan panci (aron) tadi, lalu tutup dan biarkan sampai nasi matang...bisa juga dimasak pakai panci pengukus ataupun ricecooker๐Ÿ˜‰ (belom smpat foto...udah diambil duluan sama keponakan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚) hanya dengan tempe goreng dan kerupuk...udah nambah2 aja para keponakan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜.

Selain menu nasi liwet, Liwet Kitchenette juga punya aneka menu dengan sajian nasi putih. Paket nasi ayam goreng ini terdiri atas nasi putih, ayam goreng, tempe, dan sambal. Potongan ayamnya besar banget, nasinya pun juga banyak, tempenya pun gurih, dan sambalnya pas banget. Kuliner ini menyediakan lesehan bagi para pengunjung yang datang. Tak terkecuali Ganjar yang kala itu mencoba nasi liwet dan.


EmoticonEmoticon