Selasa, 30 Juli 2019

Resep: Yummy Rengginang sisa nasi

Rengginang sisa nasi. Untuk mebuat kudapan ini ada beberapa komponen yang kamu butuhkan selain nasi. Setelah rengginang kering sempurna, goreng dengan banyak minyak hingga seluruh permukaannya tertutupi, jangan lupa membolak-balik rengginang agar matang merata. Rengginang nasi sisa gurih renyah siap menemani waktu senggangmu.

Rengginang sisa nasi Camilan satu ini cocok banget dimakan sore hari sambil nonton drakor. Enak juga dimakan sebagai kerupuk, lho! Di Jawa Tengah juga dikenal penganan yang sama yang disebut intip goreng, yakni kerak nasi (Jw.: intip) sisa menanak yang melekat pada dandang yang kemudian dikeringkan dan digoreng. Anda dapat Memasak Rengginang sisa nasi dengan menggunakan 3 bahan dan 1 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Rengginang sisa nasi

  1. Kamu siapkan dari Nasi sebaskom kecil/sesuai selera.
  2. Kamu bisa 1 bungkus dari Masako diaduk dg air/sesuai selera,jika suka,.
  3. Kamu dapat dari Pewarna merah hijau.

Perbedaan antara intip goreng dan rengginang hanyalah pada ukurannya. The sun-dried rengginang is deep fried with ample cooking oil to produce a crispy rice cracker. This cracker is quite different from other types of traditional Asian crackers such as the Indonesian krupuk. Jika umumnya dibuat dari nasi 'sisa' yang dikeringkan, rengginang kali ini menggunakan ketan yang dimasak dengan racikan bumbu.

Rengginang sisa nasi langkah-langkah

  1. Kukus nasi lalu beri masoka yang diadu dg air,jika ud tanak angkat ambil satu centong beri merah yang satu warna hijau, ambil sejumput lalu tekan2 aga tpis lalu atasny beri yg ud dberi warna, siapkan air untu cuci tangan biar tida lengket, dan seterusny smpai habis, jemur dibwa matahari,smg bermanfaat,slmt mncoba👍.

Sehingga rasanya lebih enak dan super renyah. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Rengginang dibuat dengan nasi secara utuh, sehingga ketika digoreng nasi-nasi tersebut nampak utuh dan membesar. Rengginang sering kali dibuat dengan menggunakan nasi yang sudah hampir basi. Nasi tersebut biasanya adalah nasi sisa kemarin yang tidak dimakan.


EmoticonEmoticon