Senin, 29 Juli 2019

Bagaimana Mempersiapkan Sempurna Roti Manis Lembut Tanpa Mixer Tanpa Ulen

Roti Manis Lembut Tanpa Mixer Tanpa Ulen. Selama ini mau bikin roti males klo ulen adonan lama pake tangan krn ga punya mixer roti. Akhir nya nemu resep yang cuco tanpa ulen, tanpa mixer dan hasil roti nya lembut. serat nya pun halus. Lihat juga resep Roti Manis Sobek (tanpa ulen tanpa mixer) enak lainnya.

Roti Manis Lembut Tanpa Mixer Tanpa Ulen Roti Sobek Tanpa Ulen Awet Lembut Hingga Tiga Hari, Buktikan! Add Comment Bagi para penikmat roti manis yang juga gemar baking tentu akan sangat merasa bangga dan puas jika mampu menghasilkan roti manis yang lezat. Lihat juga resep Odading atau Roti Goreng (tanpa ulen) enak lainnya. Anda dapat Mempersiapkan Roti Manis Lembut Tanpa Mixer Tanpa Ulen dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Roti Manis Lembut Tanpa Mixer Tanpa Ulen

  1. Kamu dapat 130 ml dari Air Hangat.
  2. Kamu bisa 1 sdt dari Ragi Instant.
  3. Kamu bisa 1 sdm dari Gula Pasir Berbutir Halus.
  4. Kamu bisa 200 gr dari Tepung Terigu Protein Tinggi (saya cakra kembar).
  5. Kamu bisa 50 gr dari Susu Bubuk (Saya Dancow).
  6. Kamu dapat 3-4 sdm dari Gula Pasir Berbutir Halus.
  7. Kamu siapkan 25 gr dari butter (bisa Margarine, saya pakai Blue Band).
  8. Kamu siapkan 1 butir dari Kuning Telur Ayam.
  9. Kamu siapkan 1/8 sdt dari Garam (klo pk salted butter/margarine garam skip ya).
  10. Kamu bisa dari Bahan Olesan.
  11. Kamu siapkan 1 butir dari kuning telur + 1 sdt susu cair, adukrata.
  12. Kamu siapkan dari Isian dan Topping :.
  13. Kamu siapkan dari Keju, coklat, saos tomat/sambel, sosis, mozzarella, oregano.

Setelah sekian lama vacuum membuat roti, karena terbayang proses ulen yang cukup menyita waktu dan tenaga, akhirnya saya membuat roti lembut tanpa ulen ala Sangjin Ko. Nah dari judulnya sudah terbayang kan mudahnya membuat roti ini. Ya benar-benar mudah, saya saja sendiri seperti tidak percaya nih.he he he.lebay. Roti kosong yang lembut ditambah dengan rasa yang gebu memang sesuai dimakan untuk setiap waktu.

Roti Manis Lembut Tanpa Mixer Tanpa Ulen langkah-langkah

  1. Siapkan Bahan2nya. Campur air hangat + gula pasir + ragi instant, aduk rata. Tunggu airnya sekitar 10 menit sampai berbuih, itu tanda raginya aktif. Jangan pakai airnya jika tidak berbuih, resikonya adonan tidak mengembang dan bantet..
  2. Campur tepung terigu, susu bubuk, gula pasir dan kuning telur, aduk rata dan masukan larutan ragi tadi, aduk menggunakan sendok kayu sampai rata (tidak perlu diulen). Masukan mentega dan garam, aduk rata. Gunakan sendok kayu/tangan sampai semua tercampur rata, lalu bulatkan (adonan memang lengket ya). Tutup dengan plastic wrap/serbet lembab, diamkan sampai adonan mengembang 2x, saya ½ jam sampai 1 jam. Menyesuaikan suhu ruangan..
  3. Setelah adonan mengembang 2x, kempiskan. INI TAHAP PENTING! Taburi meja kerja dan telapak tangan kita dengan sedikit tepung terigu. Ambil adonan yg dikempiskan tadi, letakkan di meja kerja, kemudian bagi adonan menjadi 12, lalu bulat2kan..
  4. Saya bikin 3 rasa, keju coklat dan sosis mozarella. Untuk 8 adonan isi dengan isian, saya keju dan coklat/meises, bulatkan lagi dengan cara dicubit2. Tata dalam loyang yang sdh diolesi margarin. Oles dengan olesan kuning telur susu cair, kemudian tabur bahan taburan. Saat membentuk adonan, lumuri lagi telapak tangan kita dengan tepung, jika dirasa sudah mulai habis tepungnya..
  5. 4 sisa adonan untuk roti sosis, saya gilas memanjang bulatan adonan, letakkan dikertas roti, lalu oles adonan dengan saos tomat/sambel, tabur keju parut, toping sosis dan mozarella, kemudian tabur dengan oregano biar wangi. Diamkan beberapa saat sampai mengembang lagi (saya sekitar 10-20 menit)..
  6. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan 15 menit sebelumnya. Panggang dengan suhu 180ΒΊ kurleb 15-20 menit di rak tengah. (Saya oven tangkring). Rak bagian bawah oven saya kasih mangkok stainless berisi air, agar saat pemanggangan roti tdk kering. Panggang sampai coklat keemasan. Angkat..
  7. Siap dinikmati temannya ngeteh atau ngopi..hmmm....☕️ πŸ₯°.. Selamat mencoba ya.. πŸ‘πŸ»☺. Roti Manis Lembut Tanpa Mixer Tanpa Ulen

Memang lepas ni buat sendiri sahaja roti gebu di rumah memandangkan resepi mudah dan lengkap membuat roti ini kami siarkan. Boleh katakan resepi roti kosong ini adalah asas jika anda mahu belajar hasilkan roti tanpa menggunakan penguli mesin. Resep Dasar Aneka Roti Tanpa Ulen Tanpa Mikser. Pernah buat adonan roti tanpa ulen dan tanpa mixer? Beberapa waktu yang lalu pernah nyoba membuat roti dengan resep no ulen, namun waktu dicoba ternyata hasilnya masih kasar, adonan rotinya kurang kalis dan kurang elastis, hasil rotinya pun masih kurang cantik.


EmoticonEmoticon