Rabu, 28 Agustus 2019

Cara Membuat Lezat Tumis Kangkung + Tempe

Tumis Kangkung + Tempe. Lihat juga resep Cah Kangkung Udang Pete enak lainnya. Pasti pada udah tau donk ya tempe gembus/gembos,, yang dibuat dari ampas kedelai,, biasa enaknya dibuat botok tempe,, tapi kali ini pingin dimasak bareng kangkung. Tumis kangkung tempe ini akan menggugah selera dan nafsu makan anda beserta keluarga.

Tumis Kangkung + Tempe SajianSedap.com - Resep Tumis Kangkung Tempe yang nikmat ini bisa jadi pilihan untuk hidangan pelengkap. Tanpa perlu waktu yang lama, Resep Tumis Kangkung Tempe ini sudah bisa disantap bersama keluarga tercinta. Jika tidak punya banyak waktu untuk membuat hidangan pelengkap, contek Resep Tumis Kangkung Tempe ini saja. Kalian dapat Memasak Tumis Kangkung + Tempe dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Tumis Kangkung + Tempe

  1. Kamu dapat dari kangkung.
  2. Kamu bisa dari tempe.
  3. Kamu siapkan dari lengkuas (geprek).
  4. Kamu bisa dari Minyak goreng.
  5. Kamu siapkan dari garam.
  6. Kamu bisa dari micin.
  7. Kamu siapkan dari kecap manis.
  8. Kamu siapkan dari Bahan Iris:.
  9. Kamu siapkan dari cabe merah besar.
  10. Kamu bisa dari cabe merah kecil.
  11. Kamu siapkan dari bawang merah.
  12. Kamu dapat dari bawang putih.
  13. Kamu siapkan dari tomat.

Baca Juga: Resep Pelecing Kangkung Enak, Olahan Kangkung yang Wajib Dicoba Resep Tumis Kangkung - Masakan berbahan dasar kangkung memang saat ini pastilah selalu ada di beberapa restoran terkenal di sebuah daerah. Memang kita akui bahwa kangkung ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan jenis sayur lainnya. Selain mudah dalam memasaknya, murah harganya,dan kaya akan vitamin dari sayur ini. Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho.

Tumis Kangkung + Tempe langkah-langkah

  1. KANGKUNG: ambil 1 batang kangkung, belah batang menjadi 2 bagian. Letakkan diatas telenan. Lakukan perlakuan tsb pada semua batang kangkung. Potong" kangkung sepanjang 1/2 jari telunjuk/sesuai selera, letakkan pada wadah. Cuci bersih. Sisihkan..
  2. TEMPE: potong" tempe sesuai selera. Goreng tempe hingga 1/2 matang pada api kecil-sedang. Tiriskan..
  3. BAHAN IRIS: iris serong cabe. Iris tipis bawang. Belah tomat menjadi 4 bagian, lalu potong menjadi 4-5 bagian lagi. Sisihkan..
  4. PROSES MEMASAK: tambahkan 3 sdm minyak bekas menggoreng tempe tadi ke dalam wajan. Panaskan pada api kecil-sedang, tunggu hingga minyak panas. Masukkan bahan iris dan lengkuas, tumis hingga bahan" layu. Masukkan tempe, tumis sebentar..
  5. Masukkan kangkung, aduk"hingga kangkung layu. Tambahkan garam, micin, dan kecap manis, aduk" hingga semua bahan tercampur rata. Tes rasa..
  6. Jadi deh, jangan lupa dicoba ya ♡♡♡.

Berbeda dengan tumis lainnya, tumis kangkung seakan tiada duanya. Silahkan diperhatikan semua informasi detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Tumis kangkung tempe. Tumis kangkung mungkin sudah biasa anda masak setiap harinya tapi kali ini setelah anda membaca tulisan ini anda akan lebih berkreasi lagi dengan rasanya yaitu dengan tambahan bahan lain seperti tempe, karena kadungan gizi tempe sudah tidak diragukan lagi selain akan menambah tenaga anda untuk melakukan aktivitas juga anda akan lebih berselera lagi ketika manyantap tumis kangsung tempe ini. Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan.


EmoticonEmoticon