Kamis, 01 Agustus 2019

Cara termudah untuk Mempersiapkan Viral Tumis kangkung terasi

Tumis kangkung terasi. Kangkung tumis terasi, also known as kangkung cah terasi, kangkung tumis belacan, or kangkung cah belacan, is one of the most beloved vegetable dish throughout Indonesia (also Malaysia and Singapore). This vegetable dish is very easy to prepare, and I think it is a good and gentle way to introduce the stinky terasi/belacan/shrimp paste to the uninitiated. Untuk Anda dan keluarga yang sangat menyukai sayuran, sepertinya resep tumis kangkung ini cocok untuk disajikan dimeja makan keluarga.

Tumis kangkung terasi Resep Tumis Kangkung - Wikipedia Indonesia, kangkung adalah tumbuhan yang termasuk jenis sayur-sayuran yang ditanam sebagai makanan. Anda dapat dengan mudah menemukan sayuran berwarna hijau ini di pasar tradisional maupun swalayan terdekat dari rumah. Resep tumis kangkung terasi lebih enak lagi kalau pakai tambahan udang sehingga menu masakan kangkung yang sedang dibuat akan menjadi lebih enak, bervariasi dan menarik. Netizen dapat Menghidangkan Tumis kangkung terasi dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Tumis kangkung terasi

  1. Kamu dapat dari kangkung.
  2. Kamu siapkan dari tomat.
  3. Kamu siapkan dari cabai merah besar.
  4. Kamu dapat dari bawang putih.
  5. Kamu dapat dari bawang merah.
  6. Kamu bisa dari terasi sangrai.
  7. Kamu dapat dari gula putih.
  8. Kamu siapkan dari garam.
  9. Kamu bisa dari kaldu bubuk.
  10. Kamu siapkan dari lada bubuk.
  11. Kamu bisa dari air putih.

Kalau pada pandangan pertama sudah menggiurkan trus ditambah rasanya juga enak karena ada tambahan lauk serta sambal, tentunya ini dapat selera makan seluruh anggota keluarga menjadi meningkat. Tumis kangkung juga enak dipadu dengan terasi. Tidak hanya gurih, rasa tumisan kangkungnya juga semakin wangi. Tumis kangkung terasi pedas ini pas disantap dengan nasi putih hangat beserta ikan tongkol dan juga kerupuk, terlebih lagi jika anda menyantapnya di siang hari ketika cuaca panas dengan segelas es jeruk.

Tumis kangkung terasi instruksinya

  1. Siangi kangkung, cuci bersih. Sisihkan.
  2. Ulek bawang putih, bawang merah, cabai dan terasi (karna bawang putihnya kecil saya pakai 3 siung).
  3. Tumis bumbu halus sampai berubah kecoklatan, lalu masukkan kangkung dan tambahkan secukupnya air.
  4. Beri seasoning garam, gula, lada dan kaldu bubuk. Cek rasa dan tambahkan irisan tomat.

Itulah resep dan cara membuat tumis kangkung bumbu terasi pedas. Lihat juga resep Cah Kangkung Udang Pete enak lainnya. Bisa mengolah resep kangkung terasi yang enak dan segar adalah idaman semua wanita. Kalau ingin tumis kangkung tetap hijau jangan terlalu lama numisnya. Usahakan juga jangan diberi air ya karna kangkung sudah mengandung air.


EmoticonEmoticon