Kamis, 01 Agustus 2019

Resep: Lezatos Nasi liwet Pedas

Nasi liwet Pedas. Lihat juga resep Nasi Liwet Pedas enak lainnya. Kalau mau membuat nasi liwet gaya Sunda sangat mudah. Anda bisa memanfaatkan rice cooker agar lebih praktis.

Nasi liwet Pedas Ayam kampung yang saya santap teksturnya cukup lembut. Sewaktu digigit bumbunya terasa meresap sampai ke dalam daging. Suwiran ayam saya cocol ke sambal dan bersama-sama dengan nasi liwet saya suapkan ke dalam mulut. Anda dapat Menghidangkan Nasi liwet Pedas dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Nasi liwet Pedas

  1. Kamu dapat dari bawang merah.
  2. Kamu siapkan dari cabai rawit.
  3. Kamu bisa dari bawang putih.
  4. Kamu siapkan dari daun salam.
  5. Kamu siapkan dari sereh.
  6. Kamu dapat dari garam.
  7. Kamu bisa dari kaldu bubuk.
  8. Kamu siapkan dari beras.
  9. Kamu dapat dari Air.

Nyammm, kombinasi pedas dan gurih menyatu di mulut. Ini nasi liwet berdasarkan resep dari Nasi Liwet Ikan Peda-nya mbak Nungky Saja. Dan tanpa minyak atau tanpa ditumis dulu bumbunya. Perkembangan bisnis dan teknologi yang sangat pesat, membuat perusahaan-perusahaan dengan skala kecil, menengah dan besar sekalipun untuk tetap menyesuaikan diri.

Nasi liwet Pedas langkah-langkah

  1. Cuci bersih beras.
  2. Iris bawang merah, bawang putih dan cabai.
  3. Masukan kedalam panci aron bumbu yang sudah diiris termasuk salam dan sereh, sampai sini kalau mau pakai magicom tinggal dimasukan ke megicom ya.
  4. Aduk dan aron nasi hingga airnya surut.
  5. Pindahkan kekukusan, kukus hingga 30 menit.
  6. Nasi liwet siap disajikan dengan ikan asin, sambal terasi dan tahu goreng.

Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk. Penganan ini biasanya disajikan dengan suwir ayam, sayur, dan juga areh (semacam bubur gurih dari kelapa). Tak sedikit orang yang menganggap membuat nasi liwet itu susah. Nasi liwet ini berlokasi di Pasar Gede.


EmoticonEmoticon