Jumat, 30 Agustus 2019

Resep: Kekinian Roti Gandum tanpa Ulen

Roti Gandum tanpa Ulen. Bikin roti biasanya identik dengan sesuatu yang ribet. Kalau ga punya mixer, harus diuleni dengan waktu yang ga sebentar. Kalau pakai mixer, suka males beber.

Roti Gandum tanpa Ulen Dan buat proofingnya, saya simpan adonan di atas magicjar. Roti Gandum Praktis tanpa Ulen tanpa Mixer Source: Wistara Sajuta Saya modifikasi sesuai selera kebetulan saya ingin buat roti gandum. Lihat juga resep Odading atau Roti Goreng (tanpa ulen) enak lainnya. Anda dapat Membuat Roti Gandum tanpa Ulen dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Roti Gandum tanpa Ulen

  1. Kamu bisa dari Bahan biang :.
  2. Kamu bisa 140 ml dari Susu cair hangat.
  3. Kamu bisa 1 sdm dari Gula pasir.
  4. Kamu bisa 1 sdt dari Ragi.
  5. Kamu bisa dari ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖.
  6. Kamu dapat dari Bahan lainnya :.
  7. Kamu dapat 30 gr dari Tepung gandum.
  8. Kamu siapkan 270 gr dari Tepung terigu.
  9. Kamu dapat 1 sdm dari Gula pasir.
  10. Kamu dapat 1 butir dari Telur.
  11. Kamu bisa 20 ml dari Minyak.

Halo bun, kali ini ada resep roti yang wajib dicoba nih. Bagi yang tidak punya mixer dan males ulenin adonan mari merapat! Karena kali ini ada resep roti sosis tanpa ulen yang gampang sekali dibuat. Untuk hasilnya jangan tanya, pastinya menu-menul cantik dan lembut abis.

Roti Gandum tanpa Ulen instruksinya

  1. Campurkan bahan biang. Tunggu hingga berbusa..
  2. Campurkan tepung gandum, terigu, gula, telur & bahan biang. Ulen sebentar. Tambahkan minyak. Ulen hingga tercampur rata. Lalu diamkan adonan hingga mengembang 2x lipat..
  3. Kempeskan adonan. Lalu bentuk adonan, masukkan dalam loyang & istirahatkan kembali hingga mengembang..
  4. Oven hingga matang dengan sistem water bath.
  5. "Good things like homemade bread, take work & patience".

Setelah sekian lama vacuum membuat roti, karena terbayang proses ulen yang cukup menyita waktu dan tenaga, akhirnya saya membuat roti lembut tanpa ulen ala Sangjin Ko. Nah dari judulnya sudah terbayang kan mudahnya membuat roti ini. Ya benar-benar mudah, saya saja sendiri seperti tidak percaya nih.he he he.lebay. Meski tanpa ulen, ternyata Roti Sobek Tanpa Ulen ini, menurut pemilik akun Instagram @umi_babyraj yang sudah mencoba re-bake resep ini, kelembutan roti sobeknya ini bisa bertahan hingga tiga hari lamanya lho, Bunda!! Ajaib dan menarik untuk dicoba kan?


EmoticonEmoticon