Jumat, 02 Agustus 2019

Resep: Kekinian Sanggara sitambolo isi kacang khas bugis

Sanggara sitambolo isi kacang khas bugis. Lihat juga resep Sanggara sitambolo isi kacang khas bugis enak lainnya. Sanggara balanda adl kue khas bugis. Sanggara dlm bhs bugis artinya pisang goreng dan ini sdh dibuat sejak zaman penjajahan Belanda.

Sanggara sitambolo isi kacang khas bugis Hai teman-teman, hari ini saya akan berbagi resep lagi *Sanggara Belanda* Khas Bugis Makassar. Sanggara Balanda (Pisang Goreng isi Cokelat Kacang) Khas Makassar Menurut bahasa Bugis - Makassar, sanggara berarti pisang goreng. Sementara Balanda merupakan julukan untuk warga negara Belanda yang saat itu menjajah tanah Sulawesi Selatan. Netizen dapat Memasak Sanggara sitambolo isi kacang khas bugis dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Sanggara sitambolo isi kacang khas bugis

  1. Kamu siapkan 1 sisir dari pisang raja matang.
  2. Kamu dapat 1 buah dari Telur.
  3. Kamu siapkan dari Minyak goreng.
  4. Kamu siapkan dari Bahan Isian:.
  5. Kamu siapkan 1 dari gelas kacang yg telah disangrai dan dihaluskan.
  6. Kamu bisa 3 sdm dari gula pasir.
  7. Kamu bisa 3 sdm dari mentega.
  8. Kamu bisa dari Bahan Kuah:.
  9. Kamu dapat 3 butir dari telur.
  10. Kamu dapat 3 sdm dari gula pasir.
  11. Kamu bisa 1/2 gelas dari air.
  12. Kamu siapkan 1 sdm dari Meizena.
  13. Kamu bisa 2 tetes dari kuning telur.
  14. Kamu bisa dari Vanili cair (bila suka).

Lihat juga resep Sanggara Belanda Khas Bugis enak lainnya. Lihat juga resep Roti Isi Selai Kacang enak lainnya! Salah satu yang menjadi favorit adalah Sanggara Balanda. Dalam bahasa Bugis, Sanggara berarti pisang goreng, sementara Balanda berasal dari nama negara Belanda.

Sanggara sitambolo isi kacang khas bugis langkah-langkah

  1. Kocok telur lalu balurkan pisang yg telah dibuka kulitnya.
  2. Panaskan minyak dan goreng dgn api kecil sampai ada nampak terbelah pisangnya angkat dan langsung isi 1 sdm isian kacang.
  3. Langkah membuat Kuah:.
  4. Telur,gula pasir dan air dikocok sampai merata. Masak dengan api kecil sambil diaduk2 terus sampai agak kental. Tambahkan kuning telur. Matikan api dan masukkan meizena dan air lalu nyalakan api kecil lagi. Aduk sampai bercampur rata..
  5. Setelah dingin campur dgn pisang. Paling enak dimakan setelah dingin dr kulkas. Maknyus. Selamat menikmatišŸ˜ŠšŸ¤¤.

Sanggara Balanda (Pisang Goreng isi Cokelat Kacang) Khas Makasar Menurut bahasa Bugis - Makassar, sanggara berarti pisang goreng. Sementara Balanda merupakan julukan untuk warga negara Belanda yang saat itu menjajah tanah Sulawesi Selatan. Resep Sanggara Balanda Super Lezat Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut. Sanggara balanda merupakan pisang yang di goreng lalu di isi dengan isian kacang tanah mentega dan di beri. JUDUL PROGRAM Holland Fried Banana "Gulai Pisang Goreng Aneka Rasa "( Makanan Khas Daerah Enrekang) B.


EmoticonEmoticon