Rabu, 28 Agustus 2019

Resep: Sempurna Sayur Asem Cemplung & Sambal Tempe

Sayur Asem Cemplung & Sambal Tempe. Lihat juga resep Sayur asem enak lainnya. Saat anak-anak belajar dari rumah dan suami WFO, bunda harus benar-benar bisa membagi waktu terutama untuk memasak, karena anak-anak yang belajar dari rumah perlu pendampingan dan yang WFO perlu dikirim makanan untuk makan siang. Jadi perlu masakan yang super duper ce.

Sayur Asem Cemplung & Sambal Tempe Produk: Bumbu Racik Tempe Goreng, Bumbu Racik Sayur Sop, Bumbu Racik Ayam Goreng, Bumbu Racik Sayur Asem, Bumbu Racik Sayur Lodeh, Bumbu Racik Tumis, Bumbu Racik Nasi Goreng.. Ingin tau rahasia memasak Sayur Asem yang nikmat? Yuk langsung aja simak resep Sayur Asem dijamin pasti nikmat! dapat Mempersiapkan Sayur Asem Cemplung & Sambal Tempe dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Sayur Asem Cemplung & Sambal Tempe

  1. Kamu siapkan dari Bahan sayuran :.
  2. Kamu dapat dari terong ungu.
  3. Kamu dapat dari labu siam.
  4. Kamu bisa dari timun.
  5. Kamu dapat dari buah melinjo.
  6. Kamu siapkan dari tomat besar.
  7. Kamu dapat dari tempe.
  8. Kamu siapkan dari Bumbu :.
  9. Kamu bisa dari bawang putih potong 4 bagian.
  10. Kamu siapkan dari bawang merah potong 4 bagian.
  11. Kamu dapat dari cabe merah keriting potong 2 bagian.
  12. Kamu dapat dari cabe merah potong 2 bagian.
  13. Kamu dapat dari lengkuas geprek.
  14. Kamu bisa dari daun salam.
  15. Kamu siapkan dari asam jawa seduh dengan air.
  16. Kamu siapkan dari garam.
  17. Kamu siapkan dari gula pasir.
  18. Kamu dapat dari terasi.

Sayur Asem cocok untuk dipadukan dengan berbagai Cara Membuat Sayur asem bumbu cemplung. Saat cuaca sedang panas, akan terasa begitu nikmat jika Kita mencoba makan masakan yang enak, segar namun juga gurih seperti sayur asem. Bukan hanya nikmat, sayur asem juga mempunyai nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Ingin tau rahasia masak Sayur Asem Bening ala saya yang lezat?

Sayur Asem Cemplung & Sambal Tempe instruksinya

  1. Siapkan bahan bahannya, sayurnya tidak ada yang dikupas, setelah di cuci bersih langsung potong-potong sesuai selera..
  2. Rebus air pada panci, masukkan semua bumbu dan buah melinjo, biarkan mendidih dan meresap, angkat bumbunya tinggalkan lengkuas dan daun salamnya..
  3. Kemudian masukkan sayuran lainnya, terakhir tomat, garam dan gula. Tes rasa, sesuaikan dengan selera..
  4. Haluskan bumbu yang ditiriskan tadi, tambahkan garam, gula dan terasi, kemudian angkat tempe dari panci, penyet dengan ulekan, sajikan bersama sayur asemnya..

Yuk langsung aja simak resep Sayur Asem Bening ala saya dijamin pasti lezat! Sayur Asem Bening al Sayur asem biasanya disajikan sebagai hidangan rumahan. Sayur yang digunakan pun umumnya sesuai selera, seperti jagung, kacang panjang, buah melinjo dan masih banyak lagi. Tak lupa tambahan asam atau belimbing wuluh untuk melengkapi rasa khas dalam sayuran tersebut. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat kreasi sayur asam di rumah.


EmoticonEmoticon