Selasa, 27 Agustus 2019

Resep: Yummy Karedok leunca

Karedok leunca. Your Amazon Music account is currently associated with a different marketplace. To enjoy Prime Music, go to Your Music Library and transfer your account to Amazon.com (US). Karedok Leunca by Suara Parahiangan is part of folk music tradition in/by Indonesia.

Karedok leunca Nemu leunca di pasar kaget senengnya disini jarang banget ada soalnya, jadi inget pas hamil anak pertama ngidam karedok leunca cuman ya itu ga ada, pas kebetulan bulan depan nya suami diklat ke bogor dan mampir ke bandung, pulangnya di bekalin leunca dan seperangkat alat bahan karedok termasuk co. Karedok leunca Nemu leunca di pasar kaget senengnya disini jarang banget ada soalnya, jadi inget pas hamil anak pertama ngidam karedok leunca cuman ya itu ga ada, pas kebetulan bulan depan nya suami diklat ke bogor dan mampir ke bandung, pulangnya di bekalin leunca dan seperangkat alat bahan karedok termasuk co. Karedok merupakan campuran sayur-sayuran yang dibuat bersama bumbu kacang. dapat Memasak Karedok leunca dengan menggunakan 12 bahan dan 2 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Karedok leunca

  1. Kamu dapat dari leunca.
  2. Kamu bisa dari cabe rawit (Optimal).
  3. Kamu dapat dari gula merah.
  4. Kamu siapkan dari cabe rawit.
  5. Kamu dapat dari bawang putih.
  6. Kamu bisa dari kencur.
  7. Kamu dapat dari garam.
  8. Kamu bisa dari jeruk nipis.
  9. Kamu dapat dari Bahan pelengkap.
  10. Kamu siapkan dari Ayam goreng.
  11. Kamu bisa dari Tahu goreng.
  12. Kamu siapkan dari Ikan asin.

Sayuran yang biasanya digunakan adalah kol, tauge, terong bulat hijau, kacang panjang, dan mentimun. Boleh dibilang karedok adalah salad khas Sunda. Resep Karedok Leunca Sunda karedok leunca khas sunda. Mau mencoba resep sayuran yang unik tetapi banyak manfaatnya buat kesehatan?

Karedok leunca langkah-langkah

  1. Bersihkan leunca, siapkan bahan. Yg pertama diulek adlh cabe garam bawang putih dan kencur. Setelah itu baru ulek gula merah, jika sudah halus tes rasa baru ulek leuncanya, ulek sampai leunca pecah dan aduk rata..
  2. Sajikan dengan siraman jeruk nipis. Tambahkan ayam goreng tahu dan ikan asin tambah nikmat..

Coba saja resep karedok leunca ini. Berbeda dengan versi betawi ataupun karedok Bandung yang menggunakan saus sambal kacang, makanan ini identik dengan citarasa pedasnya. Leunca/ ranti atau disebut lumai di daerah sumatera ini, terkenal dengan berbagai khasiatnya dan biasa dijadikan lalapan dan dimasak sambal. Berbeda dengan kebiasaan di Jawa Barat, leunca dengan olahan yang sederhana menjadi bahan untuk karedok yang dikenal dengan sebutan karedok leunca sebagai teman makan nasi. Tanaman Leunca memiliki ciri-ciri batang yang tidak berkayu dan ditutupi bulu halus, begitu pula dengan daunnya.


EmoticonEmoticon