Jumat, 27 September 2019

Resep: Lezatos Karedok Basreng

Karedok Basreng. Lihat juga resep Karedok Basreng enak lainnya. Kitchen/Cooking Basreng Karedok. biasanya kalo sore itu bikin cemilan,kebetulan tadi pagi beli basreng!lgsgd eksekusi sorenya deh Mama Bella. Menurut saya bumbu karedok hampir sama dengan bumbu pecel.

Karedok Basreng Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Karedok merupakan menu sejenis lalapan sederhana yang khas dari daerah Sunda. Anda dapat Menghidangkan Karedok Basreng dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Karedok Basreng

  1. Kamu bisa 10 buah dari baso goreng (basreng).
  2. Kamu siapkan Secukupnya dari minyak goreng untuk menggoreng.
  3. Kamu siapkan 8 buah dari cabe rawit merah.
  4. Kamu dapat 2 siung dari bawang putih.
  5. Kamu bisa 2 ruas dari kencur.
  6. Kamu siapkan 4 sdm dari kacang tanah goreng.
  7. Kamu siapkan 1 sdm dari gula merah.
  8. Kamu siapkan 1/2 sdt dari garam.
  9. Kamu dapat 50 ml dari air matang.
  10. Kamu siapkan 1 buah dari jeruk limo.

Bahan-bahannya terdiri dari beberapa sayuran mentah dan segar. Tanpa melalui proses pemasakkan, sayuran-sayuran tersebut tetap terjaga kandungan gizi alaminya dan seratnya yang padat. Seperti halnya salad, resep karedok juga cocok bagi Anda yang memang seorang vegetarian. Basreng karedok merupakan cemilan jaman now yang banyak diburu oleh para pecinta makanan. berikut saya jelaskan cara membuatnya. langkah pertama pastikan kita punya baso ikan yang akan diolah, adapun bahan yang diperlukan adalah : Asal usul Desa Karedok Konon berawal dari sebuah perkampungan yang terletak di seberang sungai Cimanuk.

Karedok Basreng langkah-langkah

  1. Siapkan basreng, lalu potong-potong memanjang, kemudian goreng basreng hingga matang..
  2. Siapkan bumbunya, haluskan bumbu secara bertahap, pertama haluskan dahulu cabe rawit dan bawang putih, lalu masukkan kencur, haluskan kembali, lalu masukkan kacang tanah goreng, haluskan lagi..
  3. Lalu beri gula merah dan garam, haluskan kembali, terakhir beri air dan perasan air jeruk limo, aduk ratadan koreksi rasanya. Siapkan wadah, campur basreng dan bumbu yang tadi sudah diulek, aduk hingga bumbu tercampur..
  4. Karedok basreng siap dinikmati..

Daerah ini dulu nya merupakan wilayah Sumedang Larang atau Negara Mayeuti (sebutan orang pada saat itu). Ketika itu terjadi musibah tanah Longsor di sawah lamping dan menimpa sebuah kampung menyebabkan penduduk kampung tersebut harus pindah ke kampung Rancakeong atau Babakan Dobol. Tersebutlah. resep karedok basreng ini makanan has sunda, berikut alur pembuatannya:resep asli membuat karedok basreng, resep asli membuat karedok, resep asli, asli, membuat karedok basreng, membuat karedok . Potong-potong basreng dengan cara iris tebal memanjang, kemudian goreng di minyak panas. Setelah kering dan berwarna kecoklatan, tiriskan.


EmoticonEmoticon