Sabtu, 26 Oktober 2019

Bagaimana Memasak Sempurna Rengginang garing #SeninSemangat

Rengginang garing #SeninSemangat. Saat mengukus rengginang, pilih panci kukus yang berdiamater agak besar agar tidak saling menempel. Body panci dari Supra sudah terbuat dari stainless yang kokoh serta berkualitas. Jadi, dipastikan rengginang akan matang merata.

Rengginang garing #SeninSemangat Selain itu, rengginang juga melewati proses pengeringan dengan cara dijemur di bawah terik matahari terlebih dahulu. Rengginang merupakan salah satu cemilan khas Indonesia berbentuk buluat dengan tekstur garing dan renyah. Rasanya yang gurih dan asin membuat makanan satu ini cocok disantap buat kamu yang tak terlalu suka makanan manis. Netizen dapat Mempersiapkan Rengginang garing #SeninSemangat dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Rengginang garing #SeninSemangat

  1. Kamu siapkan 500 gr dari beras ketan.
  2. Kamu bisa dari Bumbu halus :.
  3. Kamu dapat 1 blok dari terasi.
  4. Kamu dapat 1 sdt dari ketumbar bubuk.
  5. Kamu dapat 3 siung dari bawang putih.
  6. Kamu siapkan secukupnya dari air.
  7. Kamu siapkan 1 sdt dari garam.
  8. Kamu siapkan 1 sdt dari penyedap (me : masako ayam).

Rengginang ya iku jinising krupuk kang kagawé saka beras ketan. Sega mau banjur dicithak lan dipepe nganti garing. Angkat, tiriskan dan rengginang nasi siap untuk disajikan. Sebagai tips, agar hasil rengginang benar-benar renyah dan garing, pastikan bahwa rengginang benar-benar sudah kering saat akan di goreng.

Rengginang garing #SeninSemangat instruksinya

  1. Pertama-tama,rendam beras ketan semalaman.setelah semalaman,haluskan bumbunya.Nanti setelah diulek halus tambahkan air dan aduk rata lagi..
  2. Kukus beras ketan selama 30 menit.ini ketannya biarin setengah mateng yaa moms.Setelah itu angkat dan pindahkan ke dalam baskom..
  3. Didalam baskom,campur beras ketan dgn bumbu halus tadi.Aduk ratakan.tp aduknya pelan" aja pake bantuan sendok nasi magic jar itu loe moms,trus nanti klo bumbu udah merata,kukus lagi adonan selama 30 menit..
  4. Setelah 30 menit,angkat dan biarkan dingin.Setelah dingin,bentuk adonan menjadi bulat pipih tp jgn terlalu tipis ataupun terlalu tebal yaa, dan olesi dgn minyak supaya tidak lengket..
  5. Setelah semua adonan habis,jemur rengginang sampai benar" kering. Selama 3 hari..
  6. Kalo udah kering,rengginang bisa langsung digoreng.Nanti gorengnya pake minyak yg panas n banyak yaa moms,.
  7. Goreng sampai matang.Lalu angkat dan tiriskan.Siap disantap dehh...

Lihat juga resep Rengginang Gurih (Terasi, Bawang Putih, Kaldu Jamur) enak lainnya. rengginang so that in rainy season is has decreased only a half of the production in dry season. Rengginang. yang dicetak dalam bentuk bulat dan digoreng garing sehingga mempunyai tekstur renyah yang rasanya enak dan gurih yang merupakan camilan khas nusantara yang banyak disukai Cara Membuat Kue Rengginang Enak Renyah - Rengginang atau biasa disebut kue kerupuk rengginang adalah makanan khas yang memiliki cita rasa unik, selain rasanya yang asin rengginang juga biasa dibuat dengan rasa manis. Pembuatan rengginang ini sangat banyak sekali macamnya, ada yang menggunakan terasi, bawang, dan lain-lain tergantung selera masing-masing. Pansakan minyak, goreng pastel sampai matang dan garing/renyah. Nikmati enak dan gurihnya kue pastel dengan celupan sambal cabe pedas atau saus tomat sedap.


EmoticonEmoticon