Jumat, 25 Oktober 2019

Tutorial Memasak Viral Sayur Asem A La Mertua

Sayur Asem A La Mertua. Sayur asem sendiri termasuk menu favorit di keluarga mertua, selain kuahnya menyegarkan isiannya juga membuat sehat badan. Cara bikin resep sayur asem khas saya mah biasa-biasa saja, tetapi karena lidah suami sudah terbiasa dengan buatan mertua akhirnya saya belajar juga buat masak Resep Sayur Asem khas mertua. Kalau pulkam sampai dirumah mertua pasti masak sayur asem, hemm iya lah.

Sayur Asem A La Mertua Biasanya mertua buat sayur asam, asamnya. Resep Sayur Asem Ibu Mertua. sukak banget makan sayur asem, nah kebetulan hari ini mama mertua sempet ngajarin, jadilah kita masak sayur asem buat makan malam 😛 sayur asem ala mertua Ini resep dari mertua saya , dulu sewaktu saya demam saya selalu di buat nya sayur asam ini , kata nya sich supaya segar. Sayur asem daging resep mertua Untungnya mertua termasuk yg gk pelit ngasih ilmu resep masakan jdi apa yg enak dimakan anaknya, sebisa mgk aku coba masaknya. Kamu dapat Mempersiapkan Sayur Asem A La Mertua dengan menggunakan 15 bahan dan 2 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Sayur Asem A La Mertua

  1. Kamu siapkan dari Bahan Yang dihaluskan:.
  2. Kamu dapat dari bawang merah.
  3. Kamu bisa dari kacang tanah (mentah).
  4. Kamu siapkan dari Bahan yang dipotong-potong:.
  5. Kamu bisa dari kacang panjang.
  6. Kamu siapkan dari terong.
  7. Kamu bisa dari jagung manis.
  8. Kamu siapkan dari waluh besar.
  9. Kamu siapkan dari daun tangkil.
  10. Kamu siapkan dari daun salam.
  11. Kamu dapat dari lengkuas, memarkan.
  12. Kamu siapkan dari gula putih.
  13. Kamu siapkan dari garam.
  14. Kamu dapat dari Asam jawa.
  15. Kamu dapat dari Air.

Resep Sayur Asem ala ibu mertua. Tapi ini resep joss, gampang dan cepet bikinnya cocok buat ibu ibu karir yg butuh waktu cepet buat masak. Mending pagi-pagi kamu pergi ke pasar. Nah, cari aja sayur asem di sana. kamu bakal nemuin banyak banget di pasar.

Sayur Asem A La Mertua langkah-langkah

  1. Panaskan air, masukkan jagung dan bumbu halus, daun salam, lengkuas.
  2. Masukkan sisa sayuran, tambahkan gula, garam dan asam. Koreksi rasa. Masak hingga semua sayuran matang.

Beli aja dua plastik sayur asem. Di dalam satu plastik sayur asem sudah disiapkan sayuran yang khusus untuk sayur asem. #Food#Vlog#Hongkong Sayur asem sambal terasi Dan goreng tempe.. Rasanya sueger. lebih sedap dari sayur asem. Makan ketika masakannya sudah dingin, makin enak. Trm ksh Mb Endang Aduh senangnya saya, Jeng Aminah masih semangat masak meski bikin Baksonya gatot !


EmoticonEmoticon