Jumat, 04 Oktober 2019

Cara termudah untuk Memasak Kekinian Rengginang Renyah Gurih

Rengginang Renyah Gurih. Anda yang ingin menyantap rengginang saat ini bisa membelinya dalam keadaan matang atau mentah. Tetapi kalau kepingin sendiri, ada resep rengginang terasi udang yang bisa dicoba. Rengginang merupakan makanan yang berbahan dasar beras ketan dengan rasa gurih dan asin.

Rengginang Renyah Gurih Awalnya menu rengginang ini dijadikan menu suguhan saat acara-acara rumahan seperti hajatan resepsi pernikahan, khitanan dan acara rumahan lainya. Keberadaan dari kue rengginang ini juga memiliki banyak variasi, yang pasti harus anda coba. Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Netizen dapat Memasak Rengginang Renyah Gurih dengan menggunakan 5 bahan dan 6 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Rengginang Renyah Gurih

  1. Kamu bisa 1 Kg dari Beras Ketan.
  2. Kamu dapat dari Scukupnya trasi(2 bks trasi uk kecil).
  3. Kamu bisa dari Scukupnya garam.
  4. Kamu bisa dari Bawang Putih 1 putar.
  5. Kamu bisa 2 Gls dari air.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Kali ini kita akan mencoba resep Rengginang Spesial dari bunda Susi Agung. Dibilang spesial karena resepnya sedikit berbeda dengan kebanyakan resep rengginang lainnya. Yang membedakan adalah penambahan santan yang membuat rengginang lebih gurih dan enak.

Rengginang Renyah Gurih langkah-langkah

  1. Siapkan smua bahan Rendam beras(Aq 7 jam)Kemudian tiriskan.
  2. Panaskan kukusan sampai mendidihkan lalu masukkan beras ketan dan tutup kukus kurleb 10(stengah matang).
  3. Buka tutupnya angkat..haluskan bawang,gram dan trasi.
  4. Masukkan bawang n trasi yg sudah halus tadi ke dlm beras ketan dan aduk2 sambil di kasih air sdkit2 Sampai rata...Kumusian kukus selama 25-30 mnit.
  5. Sesudah 30 mnit angkat ketannya Ambil sdikit Saja Lalu cetak begitu strerusnya sampai habis.
  6. Jemur di terik matahari(Aq sampai 2hari)kalau sudah bener2 kering baru bisa di goreng.

Cara Membuat Kue Kering Rengginang Renyah - Kue rengginang merupakan kue kering yang biasa disebut dengan nama kerupuk rengginang. Kerupuk rengginang ini memiliki rasa yang gurih dan memiliki tekstur yang renyah. Kue rengginang juga ternya tidak hanya dibuat dengan rasa yang asin gurih, namun kue rengginang juga bisa dibuat menjadi makanan yang memiliki rasa manis. Ceritanya lagi pengen banget makan rengginang, tapi di Bali sini susah banget cari rengginang yang gurih. Yasudah, mumpung ada beras ketan nganggur, yuk kita eksekusi bareng 😘 Rengginang adalah salah satu camilan renyah yang biasa dijumpai di Jawa Barat dan Jawa Tengah.


EmoticonEmoticon