Rabu, 23 Oktober 2019

Resep: Lezat Tumis Kangkung Tauco

Tumis Kangkung Tauco. Sengaja beli tauco pas belanja ke supermarket untuk mengobati kangen sama masakan-masakan yang berbumbu tauco, salah satunya tumis kangkung tauco ini. Ternyata sekarang banyak varian tauco yaa, dan kami pilih yang sambal tauco. Besoknya beli kangkung di mbak sayur dan lanjut eksekusi tumis kangk.

Tumis Kangkung Tauco Menghidangkan kreasi tumis kangkung yang lezat tapi nggak ngebosenin ternyata gampang banget! Resep Kangkung Tauco Tiram memadukan Saus Tiram Selera dan tauco, sehingga tumisan Kangkung Tauco Tiram menjadi lebih gurih lezat. Rasa tauco yang khas membuat tumis kangkung menjadi lebih nikmat disantap. Kalian dapat Memasak Tumis Kangkung Tauco dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Tumis Kangkung Tauco

  1. Kamu dapat dari kangkung (ukuran sedang).
  2. Kamu bisa dari bawang merah.
  3. Kamu bisa dari bawang putih.
  4. Kamu bisa dari lombok besar.
  5. Kamu dapat dari saus lada hitam (bisa skip ganti merica).
  6. Kamu bisa dari saus tiram.
  7. Kamu siapkan dari tauco asin.
  8. Kamu dapat dari garam.
  9. Kamu bisa dari kaldu jamur (opsional).

Proses memasak tumis kangkung tauco ini sangat sederhana dan semua bahan nya pun mudah di dapatkan sehingga untuk kalian yang baru belajar memasak, resep tumis kangkung tauco ini pun pasti berhasil dibuat. Bagi Anda yang penasaran dengan tumis kangkung tauco, saya akan memberikan resepnya pada postingan kali ini jadi simak sampai selesai ya! Pada kesempatan sebelumnya saya juga pernah memberikan sebuah resep tumis kangkung yang juga sangat enak sekali. Resep praktis dan tentu saja membuat keluarga anda makin lahap makan.

Tumis Kangkung Tauco langkah-langkah

  1. Pisahkan bagian batang dan daun kangkung setelah disiangi sebelumnya..
  2. Cincang bawang merah dan bawang putih, iris serong lombok besar..
  3. Panaskan minyak di wajan, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan irisan lombok besar dan tumis hingga layu..
  4. Masukkan saus lada hitam, saus tiram dan tauco asin. Masukkan garam dan kaldu jamur. Aduk rata..
  5. Besarkan api kompor hingga mendekati maksimal dan masukkan batang kangkung terlebih dahulu. Masak hingga agak layu, lalu susulkan daunnya. Aduk rata hingga matang, jangan terlalu lama agar tidak hilang gizinya. Boleh dicoba ambil satu daun dan dipencet, asal sudah empuk dan ketika dicoba tidak rasa daun. Sekaligus tes rasa ya. Angkat jika sudah oke semua..

Resep Tumis Kangkung Tauco, Sahabat Sejati Bersantap Boga Bahari. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Selain ikan ataupun udang, menu Tumis Kangkung Tauco pasti jadi favorit saat bersantap malam seafood. Ketahui yuk cara membuatnya di sini! Bumbu tauco tak kalah lezat lho digunakan untuk tumisan sayur kangkung favorit anda.


EmoticonEmoticon