Senin, 14 Oktober 2019

Resep: Lezatos Arem Arem Oncom wortel Pedas

Arem Arem Oncom wortel Pedas. Resep Arem Arem Oncom wortel Pedas. Alhamdulillah bisa ikutan meramaikan event di cookpad , dengan tema olahan oncom. Resep Arem arem oncom wortel pedas Dukung channel ini agar bisa berkembang dan terus memberikan resep-resep masakan enak!

Arem Arem Oncom wortel Pedas Kebetulan ada yang pesen arem arem yang isinya oncom, akhirnya ketemu resep ini. Sumber resep : mbak Fitri Sasmaya #GA_Thenexlevel Eni Rohkayati. Arem-arem yang banyak disukai adalah yang dalamnya berisi daging atau sambal hati dan kentang. Kamu dapat Memasak Arem Arem Oncom wortel Pedas dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Arem Arem Oncom wortel Pedas

  1. Kamu bisa dari beras (pakai cup bawaan megicom).
  2. Kamu siapkan dari santan.
  3. Kamu bisa dari garam.
  4. Kamu bisa dari Daun salam.
  5. Kamu dapat dari daun pandan.
  6. Kamu bisa dari Bahan isi:.
  7. Kamu dapat dari Gula garam.
  8. Kamu dapat dari oncom.
  9. Kamu dapat dari Bumbu halus:.
  10. Kamu dapat dari wortel.
  11. Kamu bisa dari Bawang putih.
  12. Kamu bisa dari Daun bawang.
  13. Kamu dapat dari cabe merah besar.
  14. Kamu siapkan dari kencur (saya tidak pakai gak ada stok).
  15. Kamu dapat dari Bawang merah.
  16. Kamu bisa dari cabe rawit merah.

Namun, jangan salah, arem-arem isi oncom yang harga bahannya lebih terjangkau juga tak kalah lezat, lho. Berikut ini resep arem-arem isi sambal oncom dari pengguna Cookpad , Teh Yanithea. Arem-arem is an Indonesian-Javanese snack made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, filled with diced vegetables, tempeh or oncom, sometimes also filled with minced meat or abon (), and eaten as snack. Arem-arem is often described as a smaller size lontong snack with fillings, thus sometimes also called lontong isi (lit. "filled lontong").

Arem Arem Oncom wortel Pedas langkah-langkah

  1. Didihkan santan masukkan beras bersama garam daun salam dan daun pandan aduk2 sampai asat/kering. Angkat lalu tutup dan diamkan selama 30 menit..
  2. Buat bahan isian. Rendam oncom 10 menit tiriskan. Tumis bumbu halus bersama daun salam sampai berbau harum dan matang masukkan wortel, masak sampai wortel layu.
  3. Tambahkan oncom beri gula garam secukupnya masukkan daun bawang masak sampai bumbu meresap, angkat. Sisihkan. Ambil daun beri satu centong nasi aron, ratakan beri 1 sdm penuh bahan isian.
  4. Gulung daun pisangnya, semat ujungnya. Kukus selama 40-60 menit. Angkat dan sajikan.

Alhamdulillah bisa ikutan meramaikan event di cookpad , dengan tema olahan oncom. Seperti sambal goreng, sambal goreng daging cincang, ayam sambal goreng ketang dan ati, sosis, mie goreng, kornet, sambal goreng wortel kentang, atau resep arem arem ekonomis yang di isi dengan sambal goreng oncom dan tempe tahu yang pedas. Cara Membuat Arem-Arem Isi Ragout Ayam Wortel Pedas dengan Magicom. Merdeka.com - Siapkan bekal praktis untuk perjalanan, yuk. Panganan yang sekilas terlihat seperti lontong ini memiliki rasa yang gurih karena penggunaan santan.


EmoticonEmoticon