Minggu, 27 Oktober 2019

Resep: Lezatos Kue apem panggang

Kue apem panggang. Cara Membuat Kue Apem Panggang Enak - Setelah sebelumnya membuat berbagai macam resep jenis kue yang enak, kini kami kemabli berbagi resep tentang proses dan cara membuat kue apem. Kue apem merupakan salah satu jenis kue tradisional yang banyak disukai di Indonesia. Kue ini biasanya dibuat dengan cara dikukus atau bisa juga dikatakan sebagai kue basah.

Kue apem panggang Kue apem merupakan kue khas yang biasanya dikonsumsi menjelang atau selama bulan Ramadhan. Bukan tanpa alasan, ternyata kue apem ini punya sejarah tersendiri, loh. Dalam filosofi Jawa, kue apem dipercaya sebagai simbol kue pengampunan manusia atas segala kesalahannya. Kamu dapat Membuat Kue apem panggang dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Kue apem panggang

  1. Kamu dapat 1/2 kg dari tepung beras (saya NE).
  2. Kamu dapat 1/4 kg dari terigu.
  3. Kamu dapat 1 sdt dari fernipan.
  4. Kamu bisa dari Gula pasir secukupnya (-+10 sdm).
  5. Kamu dapat 40 gr dari tape singkong/ketan/beras.
  6. Kamu siapkan secukupnya dari mentega.
  7. Kamu siapkan dari daun pandan.
  8. Kamu siapkan 200 ml dari santan rebus.
  9. Kamu bisa secukupnya dari air.

Apem sendiri dipercaya berasal dari bahasa Arab, afuan/afuwwun yang berarti ampunan. Resep Membuat Kue Apem Panggang Empuk Lembut - Kue apem merupakan salah satu makanan tradisional yang masih sering kita jumpai dipasaran, dengan perkembangan jaman kue ini sekarang banyak variasi aneka rasa. Kue apem memiliki tekstur yang sangat empuk sehingga makanan ini sangat cocok di sajikan dengan secangkir teh manis. Kue apem panggang ini sangat spesial, cita rasanya begitu enak dan nikmat.

Kue apem panggang langkah-langkah

  1. Masak santan hingga mendidih. Dan tunggu sampai hangat.
  2. Uleni semua bahan dengan santan, sedikit2 sampai kekentalan pas. Diamkan -+45 menit. Sampai menggembang 2x lipat.
  3. Panaskan cetakan. Jika sudah, masukkan adonan ke cetakan. Jika atas adonan mulai mengering letakkan hiasan daun pandan. Jika pinggiran sudah kecoklatan berarti adonan apem sudah matang..
  4. Jika atas adonan kering putih tidak bagus. Bisa d tambah sisa santan atau air sedikit2, berarti adonan kurang encer.

Potongan nangka yang melengkapinya akan membuat anda ketagihan. Sama dengan cara membuat kue apem lainnya, kue apem panggang ini juga mudah dibuat. Nah, berikut ini resep dan cara membuat kue apem panggang yang enak, nikmat dan lembut. Resep Kue Apem Panggang Gula Merah Khas Jawa Resep Apem Jawa - Semua orang pasti pernah mendengar nama sebuah makanan bernama apem, namun semua belum tentu pernah menikmati lezatnya makanan khas Indonesia tersebut. Jenis kuliner tanah air memang sangat beragam dan resepnya sudah melegenda.


EmoticonEmoticon