Senin, 28 Oktober 2019

Resep: Sempurna Gado gado khas Surabaya

Gado gado khas Surabaya. Gado-gado memang identik dengan kuliner khas Betawi namun ternyata di Surabaya juga banyak terdapat tempat makan gado-gado yang patut untuk dicoba. Tidak hanya di kedai pinggir jalan, restoran di Tunjungan Plaza Surabaya juga bisa menjadi salah satu destinasi tempat mencari gado-gado enak di Surabaya. Lihat juga resep Gado- Gado Siram Surabaya enak lainnya!

Gado gado khas Surabaya Kuah kacang di gado-gado surabaya di masak terlebih dahulu dan di beri santan, memberikan rasa yang manis dari gula merah da. Gado-gado termasuk masakan yang banyak variasinya serta memiliki kekhasan tersendiri. Salah satunya adalah resep gado gado Surabaya yang wajib Anda coba. dapat Menghidangkan Gado gado khas Surabaya dengan menggunakan 17 bahan dan 6 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Gado gado khas Surabaya

  1. Kamu siapkan dari telur ayam.
  2. Kamu bisa dari Kol.
  3. Kamu dapat dari Sawi Putih.
  4. Kamu siapkan dari Mentimun.
  5. Kamu dapat dari Kentang.
  6. Kamu siapkan dari Tomat.
  7. Kamu bisa dari Tahu.
  8. Kamu dapat dari Tempe.
  9. Kamu bisa dari selada.
  10. Kamu bisa dari Bumbu Kacang.
  11. Kamu siapkan dari Kacang Tanah.
  12. Kamu siapkan dari Cabai Merah.
  13. Kamu bisa dari Bawang Putih.
  14. Kamu dapat dari Gula Merah.
  15. Kamu siapkan dari Gula Pasir.
  16. Kamu siapkan dari Santan Cair.
  17. Kamu dapat dari Garam.

Selain rasanya yang enak dan lezat, bumbu gado gado Surabaya ini memiliki keunikan tersendiri dibanding gado gado lainnya. Gado-gado Arjuna Pak Satumin. sehingga gak bikin geregetan karena lama menunggu pesanan datang. Aroma kacang yang khas bercampur aroma pedas sambal yang disajikan terpisah membuat tangan segera gado gado paling enak surabaya menyendok tumpukan tauge, kubis, irisan mentimun, tahu, tempe, kentang dan lontong bercampur bumbu kacang dipiring. Resepku.me - Gado-gado merupakan salah satu makanan khas asli surabaya yang sangat digemari dan sering diburu oleh banyak orang.

Gado gado khas Surabaya langkah-langkah

  1. Rebus semua bahan, kecuali Tahu, Tempe dan bumbu kacang. Goreng tahu dan tempe.
  2. Goreng kacang, cabai, bawang, tunggu sampai dingin.
  3. Siapkan blender, masukkan gula merah dan pasir, santan, dan bumbu yang telah digoreng tadi, blender sampai halus. Opsional jika ingin oakao ulekan.
  4. Masukkan bumbu halus ke dalam panci, masak dengan api kecil, masukkan garam.
  5. Setelah mendidih, masukkan sedikit tapioka yg telah dicampur dengan air, tunggu bumbu sedikit mengental.
  6. Tata sayur dipiring, siram dengan bumbu kacang.

Gado-gado ini adalah makanan Indonesia yang sangat populer di Jawa, terutama dari daerah asalnya yaitu Surabaya Jawa Timur. Jika Anda bertandang ke Kota Pahlawan ini, maka tak lengkap rasanya jika tak mencoba sendiri sebuah resep gado-gado yang enak. Masakan ini terdiri dari aneka sayuran yang direbus, dengan bumbu kacang yang biasanya ditambah dengan telur rebus, tomat, dan kerupuk. Gado-gado Surabaya, Jawa Timur Perbedaannya terletak pada bumbu saus kacang yang menggunakan santan. Apabila umumnya gado-gado di aduk dicobek, menikmati gado-gado Surabaya yaitu dengan siram saus kacang ke atas sayuran yang telah di susun bersama kerupuk udang.


EmoticonEmoticon