Minggu, 06 Oktober 2019

Resep: Yummy Opak Singkong + Sambal Balado

Opak Singkong + Sambal Balado. Opak Singkong + Sambal Balado Opak banyak macam nya tapi yang paling favorit opak yang ini 😍 nostalgia masa kecil dulu suka jajan opak ini. πŸ‘©πŸ»‍🍳 Pedas Sambalnya bisa disesuaikan selera ya , bisa ditambahkan cabai rawit agar pedasnya lebih terasa karena diresep ini tidak memakai cabe rawit hanya cabai merah saja 🌢πŸ”₯ Tips :. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Lihat juga resep Opak balado pedas enak lainnya.

Opak Singkong + Sambal Balado Bagaimana mudah kan cara membuat keripik singkong balado pedas? Yuk buat di rumah, caranya membuatnya juga gampang kok! Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Netizen dapat Menghidangkan Opak Singkong + Sambal Balado dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Opak Singkong + Sambal Balado

  1. Kamu siapkan 1 ikat dari opak singkong mentah.
  2. Kamu bisa secukupnya dari Minyak goreng.
  3. Kamu bisa 10 dari cabai merah.
  4. Kamu siapkan 1 buah dari tomat besar.
  5. Kamu bisa 2 siung dari bawang putih.
  6. Kamu bisa 5 siung dari bawang merah.
  7. Kamu dapat secukupnya dari Garam halus.
  8. Kamu siapkan Secukupnya dari Gula pasir.
  9. Kamu dapat Secukupnya dari penyedap rasa.
  10. Kamu siapkan Secukupnya dari air putih.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Selain rasa bumbu balado, keripik singkong juga biasa dibuat dengan bumbu asin atau keju.

Opak Singkong + Sambal Balado langkah-langkah

  1. Siapkan minyak goreng panaskan minyak, goreng opak dengan api kecil, segera dibalik jangan sampai gosong karna opak cepat matang nya. Jika opak sudah matang Angkat lalu tiriskan dengan cara berdiri agar minyak cepat turun.
  2. Membuat sambal : haluskan cabai merah, tomat, bawang merah dan bawang putih lalu beri sedikit air putih. Blender sampai halus.
  3. Setelah halus tumis sambal, tumis dengan sedikit minyak kemudian tambahkan garam halus, penyedap rasa dan gula pasir, aduk2 hingga merata sampai matang dan jangan lupa koreksi rasa.

Tips membuat keripik singkong yang empuk : Singkong atau ubi kayu yang masih fresh tidak lebih dari satu hari setelah dicabut dari akarnya. Iris singkong jangan terlalu tipis, rendam singkong dengan air panas. Opak Ketan Asin; Opak Ketan Manis atau orang Sunda Sering menyebutnya dengan sebutan Opak Bereum; Opak Singkong atau orang Sunda sendiri menyebutnya Opak. Adapun rasa yang ditawarkan Qtela antara lain adalah original, barbeque, balado, ayam bawang, dan keju panggang. Tak hanya menjual keripik singkong saja, Qtela juga mulai menawarkan keripik ubi ungu, keripik opak, sampai dengan keripik tempe.


EmoticonEmoticon