Kamis, 07 November 2019

Bagaimana Memasak Lezatos Ladu khas garut

Ladu khas garut. Penjual - Lokasi - Harga - Nampak asing dan lebih mengarah ke makanan khas India, tapi Garut memang memiliki Ladu khas yang bernama Ladu Malangbong. Untuk mendapatkan Ladu Malangbong kalian dapat menuju ke tempat produksinya langsung yaitu daerah Malangbong atau ke tempat oleh-oleh Garut. Ladu ketan adalah makanan khas jawa barat yang cukup sederhana, mempunyai rasa manis legit dan empuk+ditaburi sedikit tepung Produksi ladu ini Homemade ya secara mendadak,jadi kondisi produk masih baru dan masih fresh.

Ladu khas garut Ladu merupakan salah satu makanan khas dari Garut, tepatnya di daerah malangbong. Oleh karena itu makanan tersebut sering disebut Ladu Malangbong. makanan ini memang masih relatif asing di telinga masyarakat luas, tapi ladu malangbong ini sangat terkenal di daerahnya. Ladu adalah kudapan yang terbuat dari beras ketan dengan tekstur yang agak kasar. dapat Mempersiapkan Ladu khas garut dengan menggunakan 4 bahan dan 7 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Ladu khas garut

  1. Kamu bisa 1 kg dari tepung ketan,.
  2. Kamu bisa 1/2 kg dari gula merah yg sudah d iris.
  3. Kamu dapat 1 buah dari kelapa parut.
  4. Kamu siapkan 2 gelas dari air.

Ladu terkenal sebagai makanan khas dari daerah Malangbong di Garut dan umumnya dijual di pasar-pasar tradisional. Mulanya ladu hanya dibuat di rumah-rumah penduduk untuk menjamu tamu dan karena banyak yang meminta, akhirnya ladu diperdagangkan. Kabarnya, yang membuat penganan ini adalah seorang ibu rumah tangga asal Malangbong, Garut. Ladu Malangbong ini terbuat dari tepung ketan yang dicampur dengan gula aren, gula putih juga kelapa.

Ladu khas garut instruksinya

  1. Sanggrai tepung ketan smpai berwarna kuning..lalu tiriskan..
  2. Sanggrai juga kelapa parut smpai berwarna kuning, lalu tiriskan..
  3. Masukan air ke dalam wajan tunggu hingga mendidih..
  4. Lalu masukan gula,aduk sampai gula hancur. Masukan tepung ketan dan kelapa tadi..aduk sampai merata..
  5. Lalu tiriskan. Dan bentuk bulat panjang selagi masih hangat..
  6. Baluri dengan tepung ketan,lalu potong-potong..
  7. Ladu buatan sendiri siap dihidangkan..

Sudah tentu manis dan bikin nagih. Makanan khas Garut ladu ini mempunyai tekstur yang mirip dengan dodol namun sedikit lebih kasar dan sedikit lebih keras. Ladu terbuat dari tepung ketan berwarna putih yang diolah dengan campuran gula aren dan parutan kelapa. Rasanya manis namun tidak terlalu dominan, beda dengan dodol yang mempunyai rasa dominan manis sehingga terkadang membuat. Simak artikel keluyuran yang berjudul Makanan Khas Garut untuk mengetahui kisahnya.


EmoticonEmoticon