Selasa, 12 November 2019

Bagaimana Mempersiapkan Kekinian 4. Tumis Kangkung Belacan

4. Tumis Kangkung Belacan. How to stir fry kangkung belacan. Discard the fibrous section close to the root. Kangkung is quite gritty and must be washed with copious amounts of water.

4. Tumis Kangkung Belacan Untung dapet surat cinta dari tehmin. Resep Tumis Kangkung Belacan image by: eatwellenjoylife.com. Resep tumis kangkung yang satu ini menggunakan varian bumbu belacan. Netizen dapat Membuat 4. Tumis Kangkung Belacan dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah 4. Tumis Kangkung Belacan

  1. Kamu dapat dari kangkung.
  2. Kamu siapkan dari bawang bombay.
  3. Kamu dapat dari bawang merah.
  4. Kamu dapat dari bawang putih.
  5. Kamu bisa dari cabe merah iris serong.
  6. Kamu dapat dari terasi.
  7. Kamu siapkan dari Bahan Pelengkap :.
  8. Kamu bisa dari Daun salam, lengkuas, garam,kaldu jamur,gula dn garam.
  9. Kamu dapat dari Saori dn saos raja rasa.

Belacan sering dikenal masyarakat dengan sebutan terasi. Tumis kangkung belacan ini sangat pas dijadikan sebagai menu santap untuk makan siang atau makan malam di rumah. Untuk mendapatkan tumis kangkung belacan ini anda bisa membelinya di warung makan atau pedagang kaki lima, namun untuk lebih menghemat alangkah baiknya jika anda membuatnya sendiri di rumah. Tumis kangkung belacan ini sebenarnya agak sedikit enggan untuk saya tampilkan di JTT karena proses pembuatannya yang sangat mudah.

4. Tumis Kangkung Belacan instruksinya

  1. Potong kangkung lalu beri sedikit garam rendam dgn air biarkan beberapa menit agar ulatdlm kangkung kluar semua.
  2. Iris bumbu untuk menumis,bawang merah putih,bombay cabai,terasi dn cabe merah tambahkan daun salam dn lengkuas.
  3. Setelah itu cuci kangkung sampai bersih lalu tumis bersama bumbu,beri air sedikit.tambahkan gula,kaldu jamur,garam,saori,saos rajarasa,aduk2 cek rasa...
  4. Selamat mencoba..😊😊.

Namun setelah dipikir dan ditimbang akhirnya saya memutuskan untuk membaginya dengan yang lain karena tumis ini sangat lezat sekali dan mungkin bisa menjadi variasi masakan kangkung buat anda di rumah. Cah kangkung belacan alias tumis kangkung terasi ini seringkali di sajikan di restauran kaki lima terutama yang menyajikan masakan seafood. Di sana cah kangkung menjadi masakan sayur pendamping untuk sajian hidangan seafood. Seperti Resep Kepiting Saus Padang Ala Resto serta Resep Udang Bakar Madu Mang Engking Yang Melegenda. Resep tumis kangkung yang pertama ini adalah dengan menggunakan varian bumbu belacan.


EmoticonEmoticon