Jumat, 08 November 2019

Cara termudah untuk Mempersiapkan Lezat Nasi Tutug Oncom Praktis #38

Nasi Tutug Oncom Praktis #38. Nasi campur oncom khas Sunda ini biasanya disajikan dengan lalapan, sambel, dan lauk seperti tahu/tempe goreng, ikan asin, atau ayam goreng. Maklum, karena popularitas nasi uduk ataupun nasi putih biasanya seperti masih menjadi pilihan banyak orang Indonesia. Padahal, nasi yang ditanak bersama oncom ini menghasilkan cita rasa yang sangat khas dan bakal membuat siapapun ingin tambah terus!

Nasi Tutug Oncom Praktis #38 Makanan khas Jawa Barat ini berasal dari Tasikmalaya dan memiliki cita rasa yang khas dari perpaduan nasi dan oncom. Cara Membuat Nasi Tutug Oncom Nikmat Sederhana dan Praktis - Kali ini, kami ingin membagikan resep makanan berbahan dasar nasi dan oncom yang sangat sederhana namun nikmat dan dapat membuat orang ketagihan menyantapnya. Tetap semangat memasak terus yah jangan pernah nyerah. Kamu dapat Mempersiapkan Nasi Tutug Oncom Praktis #38 dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Nasi Tutug Oncom Praktis #38

  1. Kamu dapat dari Nasi putih.
  2. Kamu dapat dari bawang daun diiris.
  3. Kamu siapkan dari daun kemangi (buang tangkai).
  4. Kamu bisa dari Bumbu Tutug Oncom instan.
  5. Kamu siapkan dari daun pisang batu (udh dilayukan dg api kompor).
  6. Kamu bisa dari semat lidi.
  7. Kamu dapat dari Pelengkap nasi bakar TO:.
  8. Kamu dapat dari 🌶Sambalado hijau pete (lihat resep).
  9. Kamu siapkan dari 🐟Asem Manis Ikan Asin (lihat resep).
  10. Kamu siapkan dari 🌽🥕Bakwan jagung wortel (lihat resep).

Akan terus ada cara untuk membuat keluarga senang makan di rumah. Masih ngabisin sisa Oncom, akhirnya kesampaian juga makan Nasi Tutug Oncom yang fenomenal itu.hihi. Walau.ada yang bilang harusnya pakainya Oncom Hitam ya.karena aku punyanya Oncom Orange.pakai ini aja.bisa kok kata Ponakanku. Resep Nasi Bakar Komplit (Nasi Tutug Oncom Sunda).

Nasi Tutug Oncom Praktis #38 langkah-langkah

  1. Siapkan bahan,cuci bahan yg hrs dicuci...Siapkan wadah, masukkan nasi, bwg daun, kemangi, bumbuTO.. Aduk rata.
  2. Bagi empat bagian nasi.. Tiap bagian dibungkus dg daun pisang batu, semat dg lidi... Panggang di atas kompor smpe hangat dan harum daunnya.. Kira2 dibolak balik makan waktu 5 menitan.
  3. Hidangkan nasi TO bersama pelengkapnya : bakwan jagung wortel, asem manis ikan gabus asin, sambalado hijau pete...

Masih dalam rangka bersih-bersih koleksi foto di HP plus mumpung ada waktu luang buat ketak-ketik resep. Nemu foto Nasi Tutug Oncom Bakar yang belum pernah muncul di CP saya. Masukkan oncom yang sudah dibakar dan dihaluskan, aduk rata bersama bumbu halus. Kemudian tambahkan daun kemangi yang sudah dipetiki, aduk rata kembali. Siapkan wadah ukuran sedang sedang, masukkan nasi putih lalu masukkan tumisan oncom.


EmoticonEmoticon