Jumat, 08 November 2019

Cara termudah untuk Membuat Enak Madu mongso anggur🍇🍇

Madu mongso anggur🍇🍇. Madu mongso anggur🍇🍇 Dapur Watie Bondowoso,jawa Timur. Lihat juga resep Madu Mongso Tape Ketan Putih enak lainnya. Madu Mongso, makanan yang berwarna hitam yang dibungkus kertas warna warni seperti permen ini merupakan makanan yang terkenal dari kota Madiun.

Madu mongso anggur🍇🍇 Makanan yang terbuat dari tapai hasil fermentasi ketan hitam yang ditambahkan santan, gula, dan selai buah nanas asli. Biasanya, madu mongso dijajakan dalam bungkusan kertas warna-warni mencolok supaya kelihatan genit menggoda. Gak perlu khawatir kesusahan mencari, madu mongso ini dijual di berbagai daerah di Jawa Timur, dari Madiun, Blitar, sampai Ponorogo. Kamu dapat Mempersiapkan Madu mongso anggur🍇🍇 dengan menggunakan 6 bahan dan 1 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Madu mongso anggur🍇🍇

  1. Kamu dapat 500 gram dari beras ketan super,jadikan tape dulu.
  2. Kamu bisa dari Untuk resep tapenya,buka resep tape rasa anggur.
  3. Kamu dapat 10 sdm dari gula pasir atau sesuai selera.
  4. Kamu bisa 1/2 sdt dari garam.
  5. Kamu dapat 130 ml dari santan kara,2 bks kecil.
  6. Kamu dapat dari Daun pandan wangi,simpulkan.

Madu mongso adalah sajian tradisional yang biasanya dibungskus dengan kertas minyak dengan bermacam warna atau plastik. Bisa pula diolah menjadi kudapan tape, selanjutnya dijadikan madu mongso,lupis dan mentuk. Untuk mimunan bisa dibuat menjadi dawet oncer dan cao oncer. Umumnya, madu mongso dijajakan dalam bungkusan kertas berwarna-warni mencolok supaya kelihatan lebih menarik dan menggoda, sahabat explorer.

Madu mongso anggur🍇🍇 langkah-langkah

  1. Siapkan wajan bersih,masukkan tape ketan,tambahkan bahan lainnya,aduk.tes rasa dulu.adonan harus terus diaduk agar tidak gosong,pakai api sedang.aduk terus hingga adonan set dan berminyak,angkat,siap disajikan.

Bisa pula diolah menjadi kudapan tape, selanjutnya dijadikan madu mongso,lupis dan mentuk. Untuk mimunan bisa dibuat menjadi dawet oncer dan cao oncer. Selain dikenal sebagai Kota Angin dan Kota Mangga, Probolinggo juga dikenal sebagai Kota Anggur. Adapun produk Tongkat mas yang lain adalah brem cap Suling Mas, Brem Citarasa, Sambel Pecel dan Madu Mongso. Brem "Tongkat Mas" juga memproduksi dengan aneka rasa antara lain rasa Original, rasa coklat, anggur, strobery, melon.


EmoticonEmoticon