Minggu, 03 November 2019

Resep: Enak Karedok Sunda

Karedok Sunda. Karedok merupakan campuran sayur-sayuran yang dibuat bersama bumbu kacang. Sayuran yang biasanya digunakan adalah kol, tauge, terong bulat hijau, kacang panjang, dan mentimun. Boleh dibilang karedok adalah salad khas Sunda.

Karedok Sunda It is one of the Sundanese signature dish. It originally included cucumbers, bean sprouts, cabbage, legumes, Thai basil, and small green eggplant, covered in peanut sauce dressing, but there are now many variations. It is very similar to gado-gado, except all the vegetables are raw, while most of gado-gado vegetables are. Kamu dapat Mempersiapkan Karedok Sunda dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Karedok Sunda

  1. Kamu bisa dari Kol,kacang panjang,toge.
  2. Kamu bisa dari kencur.
  3. Kamu dapat dari cabe rawit merah.
  4. Kamu bisa dari bwg putih.
  5. Kamu dapat dari bunder gula.merah kecil.
  6. Kamu dapat dari Garam.
  7. Kamu dapat dari kacang tanah digoreng.
  8. Kamu bisa dari Air.

Karedok Sunda - Free download as Powerpoint Presentation (.ppt /.pptx), PDF File (.pdf), Text File (.txt) or view presentation slides online. Indonesian tradisional food Cara Membuat Karedok Sunda - Karedok atau keredok adalah makanan khas Bandung, Jawa Barat yang sudah familiar di lidah pecinta kuliner nusantara. Bentuknya serupa dengan gado-gado, kebanyakan berisi sayuran, hanya saja yang membedakan karedok adalah sayur yang menjadi komponen utama makanan ini semuanya berstatus mentah. Makanan khas Sunda ini terkenal memiliki rasa yang lezat dan nikmat.

Karedok Sunda langkah-langkah

  1. Iris2 sayuran.
  2. Haluskan cabe,bwg putih,kencur,gula merah dan kacang.
  3. Tambahkan air,beri garam dan koreksi rasa.
  4. Masukan sayurannya,aduk rata dan beri taburan bwg goreng atas nya.

Biasanya, resep Karedok dibuat dengan bahan-bahan sayuran mentah, seperti mentimun, taoge, kol, kacang panjang, ubi, daun kemangi, terong atau leunca. Karedok ini sangat mirip dengan makanan khas Sunda lainnya yaitu lotek karena keduanya sama-sama menggunakan bumbu sambal kacang. Lengkap Dengan Cara Membuat Bumbu Kacang Karedok Yang Legit dan Mengundang Selera dari Bahan Bahan Sederhana Bisa Dibuat Di Rumah Dengan Mudah. Karedok atau keredok (Aksara Sunda Baku: ᮊᮛᮦᮓᮧᮊ᮪, Karédok) adalah salah satu makanan khas Sunda di Indonesia. Karedok dibuat dengan bahan-bahan sayuran mentah antara lain; mentimun, taoge, kol, kacang panjang, ubi, daun kemangi, dan terong atau leunca.


EmoticonEmoticon