Senin, 04 November 2019

Resep: Viral Nasi liwet praktis rice cooker

Nasi liwet praktis rice cooker. Nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken stock, lemongrass, and Indonesian bay leaves (daun salam), giving the rice a very rich and aromatic taste. Nasi liwet is typically served alongside a set of side dishes such as telur pindang, ayam suwir or ayam opor, tumis labu siam, and telur areh. Of course you don't need to prepare the whole set, but I think at least serve this with.

Nasi liwet praktis rice cooker Tuang kembali bumbu tumisan, bawang goreng, dan beras ke dalam rice cooker. Jika sudah matang, nasi liwet siap disajikan. Namun nasi liwet juga bisa dimasak dengan rice cooker / magic com untuk proses yang lebih mudah dan praktis. Anda dapat Menghidangkan Nasi liwet praktis rice cooker dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Nasi liwet praktis rice cooker

  1. Kamu bisa dari beras(takaran sy kaleng bekas skm😊).
  2. Kamu siapkan dari sereh digeprek.
  3. Kamu bisa dari daun salam.
  4. Kamu bisa dari teri.
  5. Kamu bisa dari cabe rawit utuh.
  6. Kamu dapat dari gula pasir.
  7. Kamu bisa dari kaldu bubuk(opsional).
  8. Kamu bisa dari garam.
  9. Kamu dapat dari Minyak.
  10. Kamu bisa dari Bumbu halus:.
  11. Kamu siapkan dari bawang merah.
  12. Kamu dapat dari bawang putih.

Lihat juga resep Nasi Liwet (Praktis Pake RiceCooker) enak lainnya. Resep Nasi Liwet Sunda dengan Rice Cooker - Sebagai perempuan asli keturunan sunda, aku pastinya familiar banget dengan yang namanya ngaliwet atau liwetan. Kalau orang-orang bilang bancakan nasi liwet yang sekarang lagi hits ada di resto-resto juga. Yup ngaliwet di sini itu makan bersama-sama secara lesehan dan makanannya disajikan pakai alas daun pisang.

Nasi liwet praktis rice cooker langkah-langkah

  1. Siapkan bahan Rendam teri dengan air panas 5 menitan lalu cuci bersih tiriskan.Panaskan minyak goreng teri sampai matang..
  2. Haluskan bumbu.Tumis sampai harum baru masukkan daun salam dan sereh..
  3. Masukkan teri yang sudah digoreng dan aduk sampai rata.Cuci bersih beras takar air sebanyak takaran ketika memasak nasi kemudian tempatkan pada rice cooker, masukkan tumisan kedalam beras, tambahkan gula dan garam, aduk hingga rata, koreksi rasa, tambahkan cabe rawit nyalakan tombol ON..
  4. Setelah matang aduk nasi agar bumbu merata,sajikan dengan sambal dan krupuk..

Dengan adanya rice cooker, kamu dapat membuat nasi liwet dengan lebih mudah. Nama nasi liwet sebenarnya hadir dari Bahasa Sunda 'ngaliwet' yang berarti suatu cara memasak nasi. Umumnya, nasi dimasak dengan panci yang terbuat dari perunggu atau baja. Biasanya nasi liwet dibikin dengan menu yang biasa saja, padahal bisa dibikin lebih banyak variasinya lho. Nasi liwet yang biasanya dimasak menggunakan kompor dan dandang, bisa juga menggunakan rice cooker.


EmoticonEmoticon